Cantik saat Bepergian, Jangan Lupa Membawa 5 Jenis Kuas Make-Up

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 07 194 1771136 cantik-saat-bepergian-jangan-lupa-membawa-5-jenis-kuas-make-up-ITS2nP5eGw.jpg Ilustrasi (Foto: Google)

SAAT bepergian, dipastikan Anda selalu terlihat cantik. Di sinilah pentingnya Anda membawa kuas make-up yang membantu penampilan lebih maksimal. Lantas, kuas make-up apa saja yang wajib dibawa?

Tampil sempurna dalam setiap saat merupakan suatu keharusan bagi para wanita. Salah satunya saat berpergian. Namun, agar hasil riasan tampil sempurna dan merata, pastikan Anda menggunakan kuas make-up.

Nah, kuas make-up apa saja yang wajib dibawa untuk melengkapi penampilan saat bepergian?

Berikut ulasannya seperti dikutip dari Sociolla.

1. Kuas foundation

Bawa kuas ini jika Anda sedang berlibur untuk memudahkan aplikasi foundation. Dengan kuas make-up, hasilnya akan terlihat lebih rata dan seperti menggunakan air brush. Waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi pun lebih ringkas dan pemakaian produk lebih hemat.

Ketika base make-up sudah kuat, aplikasi bedak, blush atau eyeshadow akan lebih muda menempel dan tahan lama. Kuas ini memiliki ujung yang berbeda-beda disesuaikan dengan kontur wajah seperti pipih, berujung miring, segitiga atau yang memiliki penutup.

2. Kuas bedak

Kuas yang satu ini berguna untuk aplikasi bedak, baik bedak padat atau bedak tabur yang bisa digunakan untuk dandan atau touch up. Aplikasi bedak menggunakan kuas akan membuat hasil akhir lebih natural. Ketebalannya pun bisa diatur sehingga rata di seluruh bagian. Begitu juga saat touch up, hasilnya lebih rata dan tak terlihat tebal.

3. Kuas eyeshadow

Untuk aplikasi eyeshadow yang lebih rata dan sama antara kiri dan kanan, Anda bisa membawa kuas eyeshadow. Kuas jenis ini terdiri dari berbagai macam bentuk dan kegunaannya. Untuk aplikasi eyeshadow, kuas yang wajib Anda bawa adalah kuas untuk mendistribusikan produk ke seluruh kelopak mata dan kuas untuk membaurkan warna pada garis lipatan mata. Pilih kuas dengan helaian bulu yang halus sehingga aman untuk kulit mata.

4. Kuas bronzer

Bawa selalu kuas jenis ini jika bepergian. Meski sama-sama bertekstur bubuk, sebaiknya Anda tidak menggunakan kuas yang sama dengan kuas bedak seperti di poin pertama. Meski ukurannya mirip dan bentuknya hampir serupa, kuas untuk blush dan bronzer memiliki potongan dan ujung yang berbeda.

5. Kuas lipstik

Jenis kuas terakhir yang wajib Anda bawa adalah kuas untuk memulas bibir. Kuas seperti ini memiliki bentuk dan helaian bulu yang akan membuat aplikasi lipstik lebih rata. Selain dapat membentuk pinggiran bibir dengan lebih presisi, kuas ini juga dapat menjangkau lekuk di ujung bibir tanpa risiko belepotan. Jenis kuas ini juga bisa digunakan bersama dengan liquid lipstik. Demikian ditulis situs Sindonews.

Baca Juga:

Solusi untuk Atasi Rambut Rontok Terus-menerus
Cuci Muka Pakai Sabun Mandi Ternyata Salah! Itu Bisa Bikin Wajah Jadi Kering
Pandai Masak, Taylor Swift Punya Ratusan Koleksi Buku Resep Masakan
Pencinta Tas Branded Wajib Download Aplikasi Deteksi Tas Asli atau KW!

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini