Sederet Camilan Rasa Aneh, Ada Daging Hiu Fermentasi hingga Permen Pedas Rasa Saus Asam

Annisa Aprilia, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 07 298 1770918 sederet-camilan-rasa-aneh-ada-daging-hiu-fermentasi-hingga-permen-pedas-rasa-saus-asam-F6q6KtUmHZ.jpeg Cokelat Bawang Putih (Foto: Firstwefeast)

NGEMIL merupakan kebiasaan yang hampir dimiliki oleh setiap orang. Namun, uniknya ternyata tidak semua kebiasaan ngemil di setiap negara sama. Di beberapa negara, makanan riingan yang jadi kudapan untuk ngemil pun memiliki perbedaan dengan negara lainnya. Di Amerika misalnya, Anda pasti akan keheranan karena ada keju bubuk dan pretzel yang dijadikan sebagai camilan, dan dimaksudkan untuk mencicipi makanan seperti pizza pepperoni.

Akan tetapi, camilan yang terkesan aneh itu tidak hanya ada di Amerika saja, namun beberapa negara lain pun memilikinya. Melansir dari First We Feast, Kamis (7/9/2017), berikut daftar camilan yang tidak biasa di lidah orang Indonesia.

Kaniko

Makanan ringan yang pertama ini berasal dari Jepang. Satu kemasan Kaniko berisi kepiting-kepiting kecil. Jika pada waktu kecil Anda menyukai kerupuk ikan mas, maka ketika ngemil Kaniko, dijamin Anda pasti ketagihan. Tapi, bagi yang tidak menyukai akan merasa sebaliknya dan lidah terasa asing ketika kali pertama menyapa Kaniko yang asin. Siapkan Kaniko, bir, keripik manis dan Kaniko yang terasa asin tersebut, kegiatan ngemil Anda pun jadi menyenangkan.

2. Cokelat Bawang Putih

Dari namanya saja sudah bikin dahi berkenyit. Dapatkah Anda bayangkan sebungkus cokelat tapi rasa bawang putih? Di Jepang ada banyak terdapat kudapan ringan yang satu ini. Pada festival bawang putih Takko Machi, banyak daerah penghasil bawang putih di Jepang yang membuat cokelat bawang putih saat Hari Kasih Sayang. Namun, bagi orang yang tidak menyukai bawang putih, cokelat tersebut jangan sampai Anda temui, karena baunya sangat kuat.

Salsagheti

Meksiko jadi negara permen salsageti berasal. Kudapan ringan ketiga tersebut cukup aneh, karena terbuat dari tanaman merambat yang pedas dan dilapisi rasa asam dari saus asam. Rasa unik yang dimiliki permen ini, bisa sesekali Anda coba jika memiliki waktu luang. Salah satu cara yang bisa dipilih jika tertarik membeli salsagheti ialah via Amazon.

4.Hakarl

Hakarl bukanlah jenis makanan ringan yang biasanya Anda makan ketika menonton tv. Pasalnya, camilan yang berasal dari Islandia ini merupakan makanan ringan yang terbuat dari daging hiu yang difermentasi. Rasanya yang unik akan terasa lain di lidah Anda karena efek fermentasi tersebut. Namun, jika berminat untuk mencobanya, Anda bisa memesan di Nammi.is.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini