nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kurang Kenyang dengan Onigiri Biasa? Katering Ini Sajikan Onigiri 1 Kilogram

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 15:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 07 298 1771213 kurang-kenyang-dengan-onigiri-biasa-katering-ini-sajikan-onigiri-1-kilogram-z7x2xC719a.png Onigiri raksasa (Foto: Rocketnews24)

MASYARAKAT Jepang biasa menyantap onigiri atau nasi kepal sebagai pengganjal perut.  Menyantap sebuah onigiri tidak akan membuat tangan kotor bahkan bisa dilakukan sambil melakukan aktifitas.

Meskipun simpel dan mudah disantap, nyatanya banyak orang yang kurang puas dengan onigiri yang biasanya hanya sekepalan tangan. Peka akan hal tersebut, sebuah bisnis kuliner asal Jepang menyuguhkan solusinya.

BACA JUGA:

Tokyo Kitchen Dive yang merupakan usaha kuliner bidang catering belum lama ini menuai kesuksesan setelah membuat bento seberat 3 kilogram. Seolah ingin mengulang kesuksesan, usaha ini kemudian menyediakan onigiri yang memiliki beberapa ukuran, mulai dari onigiri ukuran standar hingga onigiri super besar yang beratnya 1 kilogram.

Dilansir dari Rocketnews, Kamis (7/9/2017), katering ini menawarkan ragam ukuran onigiri yang bisa disesuaikan dengan kapasitas perut sekaligus ketebalan dompet. Onigiri ini siap jadi menu makan siang yang praktis dan pastinya dijamin kenyang!

 

Onigiri ukuran biasa dibanderol dengan harga 30 yen atau setara Rp3.700. Untuk ukuran yang lebih besar dibanderol dengan harga 100 yen atau sekira Rp12.200. Masih kurang? Coba lirik onigiri yang dibanderol dengan harga 300 yen atau sekira Rp36.000. Untuk ukuran ini, onigiri punya ukuran cukup besar dan dijamin bisa membuat kenyang. Setidaknya untuk membuat onigiri ini diperlukan nasi seberat 500 gram atau setengah kilogram.

Tapi jika setengah kilogram nasi kepal ini belum membuat Anda merasa kenyang maka pilihan terakhir adalah onigiri seberat 1 kilogram. Kali ini dijamin bukan hanya perut Anda yang merasa kenyang tapi juga perut rekan kerja di samping Anda. Saking besarnya, onigiri ini bisa jadi santapan sharing.

Untuk bisa menikmati onigiri raksasa ini, Anda harus merogoh kantung lebih dalam. Sebuah onigiri ini punya harga 500 yen atau setara Rp 61 ribu. Harga yang cukup terjangkau memang, apalagi jika melihat ukurannya yang super besar.

 BACA JUGA:

Onigiri besar ini tidak dilapisi dengan lembaran nori melainkan dipenuhi taburan kacang edamame. Jika ukuran onigiri biasa hanya seberat 100 gram maka sebuah onigiri raksasa ini setara dengan 10 buah onigiri ukuran normal.

Tak kuat menyantapnya sendiri? Berbagilah dengan rekan kantor di dekat Anda atau simpan sisa onigiri untuk menu makan malam atau selingan ketika lapar mendadak melanda.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini