nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Tampilannya Menjijikkan 5 Makanan Ini Sangat Digemari, dari Balut hingga Keju Berbelatung

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 07:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 07 298 1771336 meski-tampilannya-menjijikkan-5-makanan-ini-sangat-digemari-dari-balut-hingga-keju-berbelatung-5CyYVEU2vL.jpg Makanan ekstrem (Foto:Shutterstock)

TIDAK selamanya makanan bercita rasa lezat dan sehat, memiliki tampilan yang cantik, tertata rapi, serta penuh hiasan yang mengundang selera. Di sejumlah negara, ternyata ada beberapa jenis makanan sehat dengan bentuk yang sangat menjijikan. Jika tidak terbiasa memakannya, alih-alih ingin membuat perut kenyang, bisa-bisa Anda memuntahkan makanan tersebut.

Kendati demikian, para penduduk yang ada di negara tersebut selalu mengonsumsi makanan itu secara rutin. Ingin tahu alasannya? Berikut penjelasan lengkap, seperti dilansir dari Mashed, Jumat (8/9/2017).

BACA JUGA:

Suka Makan yang Manis-Manis? Hotel Ini Sediakan Donat Raksasa Seberat 4,5 Kilogram! Berani Coba?

Lemari Es Berbau Tidak Sedap? Jangan Khawatir, Usir Pakai Bahan Rumah Murah Ini!

Hachinoko

 

Hachinoko merupakan olahan makanan yang terbuat dari ‘bayi’ lebah dan campuran bumbu rempah-rempah. Di Jepang, makanan ini cukup digemari karena menyuguhkan sensasi rasa manis yang menggugah selera. Biasanya, hachinoko hanya disajikan di restoran-restoran mewah karena dijual dengan harga yang cukup tinggi. Banyak orang yang menganggap bahwa hidangan tersebut berkhasiat untuk menunda penuaan dan beberapa manfaat kesehatan lainnya.

Balut

 

Balut terbuat dari telur bebek yang telah dibuahi sehingga Anda akan merasakan sensasi unik ketika menggigt janin bebek yang telah memiliki mata, paruh, dan sedikit bulu. Menurut beberapa sumber, Balut mungkin saja berasal dari China. Namun saat ini, hidangan tersebut cukup digemari di seluruh kawasan Asia Tenggara, khususnya Filipina. Menurut penduduk Filipina, balut memiliki sejumlah manfaat kesehatan seperti membangkitkan gairah seks, serta baik untuk dikonsumsi para ibu hamil agar janin mereka tetap sehat dan kuat.

Kalajengking goreng

 

Para pencinta makanan ekstrem pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Yup, kalanjengking goreng merupakan salah satu kuliner unik yang dapat Anda jumpai di pasar-pasar tradisional Thailand. Hidangan ini sangat populer di kalangan para turis, karena di negara asal mereka kalanjengking merupakan hewan yang menakutkan, bahkan mematikan. Sementara itu, di Thailand dan beberapa negara Asia, memakan ekor kalajengking dipercaya ampuh untuk meningkatkan stamina. Kalajengking juga menjadi sumber protein, lemak, dan karbohidrat, sehingga digadang-gadang sebagai solusi terbaik untuk mengantisipasi kelaparan global.

BACA JUGA:

LUAR BIASA, Pecahkan Rekor Pria Ini Angkat Gelas Penuh Bir Seberat 70 Kg Sekaligus!

Jalan Roda, Salah Satu Tempat Ngopi Tertua di Kota Manado

Casu Marzu

 

Dibandingkan beberapa jenis makanan aneh lainnya, casu marzu mungkin bisa dikatakan sebagai makanan teraneh dan menjijikan di dunia. Bayangkan saja, hidangan ini terbuat dari sebongkah keju yang dibiarkan membusuk, hingga para lalat menelurkan larva mereka di atas permukaannya. Setelah telur atau larva itu menetas, biasanya akan menjadi belatung yang akan membuat tekstur keju menjadi lebih membusuk, sehingga rasanya pun akan menjadi lebih asin dan ‘gurih’. Meskipun ilegal, casu marzu ternyata masih sering dikonsumsi para penduduk Sardinia, bahkan mereka menjadikannya hadiah pada acara-acara tertentu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini