nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Gaet Wisatawan Lebih Banyak, Dubai Gelar Kompetisi Startup

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 17:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 07 406 1771257 demi-gaet-wisatawan-lebih-banyak-dubai-gelar-kompetisi-startup-dff2N02bKE.jpg Foto: VisitDubai

MENARIK lebih banyak wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang telah menjadi fokus utama beberapa negara. Sebab, kedatangan wisman bisa menambah pemasukan kas negara dalam jumlah cukup besar. Bahkan ada kota tertentu yang turut mengembangkan destinasi wisatanya agar memikat wisatawan, salah satunya adalah Dubai.

Kota yang terletak di Uni Emirat Arab ini baru saja meluncurkan Dubai Tourism Startup Competition-Futurism. Kompetisi perdana ini bertujuan untuk mengundang inovator dan ide-ide brilian dari berbagai negara di seluruh dunia. Peserta kompetisi diminta untuk mengirimkan ide dan rencana bisnis mereka guna membantu merevolusi sektor pariwisata di Dubai.

Baca Juga: Berniat Beli Rumah dengan Fasilitas Bandara? Syaratnya Harus Punya Hobi Ini

Berdasarkan rilis yang diterima Okezone, Kamis (7/9/2017), kompetisi ini sejalan dengan program sebelumnya yang menginginkan adanya transformasi di Dubai agar menjadi hub global di bidang inovasi dalam sepuluh tahun ke depan. Selain itu, kompetisi ini merupakan upaya untuk mencari solusi inovatif dan memfasilitasi perkembangan ekosistem startup.

“Dubai telah bertumbuh menjadi pusat bisnis. Melalui peluncuran kompetisi ini, kami bermaksud terus mendorong pemikiran kritis dan menawarkan wadah agar para pebisnis startup dapat meraih kesuksesan. Terlebih startup bisa menciptakan solusi dan memenuhi kebutuhan yang terus berevolusi. Kompetisi ini juga bertujuan untuk mengatasi kesenjangan industri,” tutur Yousuf Lootah selaku Direktur Eksekutif Tourism Development & Investments, Department of Tourism & Commerce Marketing.

Baca Juga: Ya Ampun, Wanita Aljazair Rela Menahan Sakit karena Tato di Wajah demi Dipuji Cantik

Kompetisi yang berkolaborasi dengan GITEX Future Stars itu memiliki dua pilar kategori yaitu perhotelan dan pengalaman wisatawan. Baik individu ataupun perusahaan yang mengikuti kompetisi ini harus menyalurkan ide inovatif dan rencana bisnis yang berkaitan dengan kedua pilar tersebut. Kompetisi ini berlangsung sejak tanggal 31 Juli 2017.

BACA JUGA: Foto-Foto Konyol yang Bisa Jadi Inspirasi saat Liburan

Nantinya, sebanyak 30 perusahaan terpilih yang idenya menurut para ahli paling baik berkesempatan mendapat ruang pameran pada acara GITEX Technology Week. Pameran tersebut berlangsung di Dubai 8-10 Oktober 2017. Saat pameran, peserta terpilih bisa menunjukkan solusi inovatif kepada para undangan mulai dari konglomerat, investor, dan penenam modal. Dengan total hadiah sebesar US$ 100,000, enam peserta terbaik akan mendapatkan modal utama untuk usaha startup.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini