Kini Giliran Tren Alis Kepang yang Jadi Viral

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 194 1771950 kini-giliran-tren-alis-kepang-yang-jadi-viral-wMvLw4UgTI.jpg Foto:

TREN bentuk alis tampaknya kian bergulir. Mulai dari alis polos yang dibiarkan alami, bentuk alis yang menukik, melengkung, hingga ada yang berbentuk lurus namun berujung kotak.

Seakan tak puas dengan bentuk alis yang biasa-biasa saja, kini para fashionista seolah berlomba menciptakan tren kecantikan yang unik bahkan tergolong aneh. Setelah tren alis gelombang, foil eyebrow, kini muncul tren alis kepang yang ramai membanjiri lini waktu media sosial, terutama Instagram.

(Baca Juga: Tempat Terindah di Indonesia yang Harus Disambangi Sekali Seumur Hidup)

Ya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana rambut alis yang memang lebih sedikit dari rambut pada kulit kepala, namun dibuat kepang. Well, kreasi ini dipopulerkan oleh seorang make-up artist bernama Eros Gomez.

Penata rias berusia 17 tahun itu awalnya tidak paham dengan tren alis bergelombang atau keriting yang populer di media sosial akhir-akhir ini. Ia pun mencoba mempopulerkan tren alis terbaru, yakni tren alis kepang.

)

Foto: IGerosmua

Bukan dengan mengepang rambut, Gomez melakukan editing foto menggunakan aplikasi. Mengutip Metro, Jumat (8/9/2017), Gomez mulanya berusaha ingin mengepang rambut alisnya.

“Aku menghabiskan hampir satu jam menggunakan gel rambut dan permen karet untuk mengepang rambut alis yang tipis ini,” ujar Gomez.

“Begitu aku menyadari usaha ini tidak akan berhasil, aku memutuskan untuk mengedit kepangnya saja. Aku tahu, akhirnya seseorang akan melakukan kepang, jadi aku maju lebih dulu dan melakukannya,” lanjutnya.

Foto: IGsamanthajay

Penata rias yang berasal dari Los Angeles, Amerika Serikat, itu menggunakan program edit foto Photoshop, yang berguna untuk mempercepat proses mengepang alis. Ia hanya membutuhkan waktu 20 menit.

Setelah selesai di-edit, ia mengunggah foto di Instagram. Meski dalam keterangan foto yang diunggah, Gomez telah jujur mengatakan bahwa dirinya meng-edit foto alis kepangnya, ternyata ia masih menerima sindiran dalam kolom komentarnya.

“Aku mencoba menirukan gaya fotografi agar disukai dan menjadi paling viral karena sepertinya itulah yang paling disukai orang. Tapi, saya tak berharap jumlah traffic-nya sebanyak ini,” ungkap Gomez.

Foto: roxxbeautyglam

Foto kreasi alis kepang itu rupanya berhasil menginspirasi sejumlah beauty enthusiast dan make-up artist lainnya untuk menciptakan alis kepang. Tanpa menggunakan edit foto, beberapa dari mereka membentuk alis kepang menggunakan peralatan rias.

(Baca Juga: 2 Pulau Indonesia Masuk Jajaran Pulau Tersembunyi Paling Indah di Dunia)

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini