Image

OKEZONE WEEK-END: Tampil Stylish dengan Padu-padan Busana Tradisional untuk Wanita Berhijab

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 09 September 2017, 20:00 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 08 194 1772369 okezone week end tampil stylish dengan padu padan busana tradisional untuk wanita berhijab MSkxeIFDan.jpeg Hijab (Foto: Instagram)

KESADARAN masyarakat untuk melestarikan kain tradisional Indonesia tampaknya memang sudah semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya kain tradisional yang disulap atau dipadupadankan menjadi busana modern dan stylish.

Para pecinta dan penikmat fesyen, tak terkecuali hijabers, pun sudah tak malu bergaya modis dan cantik memadukan busana dari kain tradisional. Meski banyak yang menggunakan padanan busana kain tradisional untuk acara tertentu yang bersifat formal, namun tak ada salahnya menggunakan padanan busana tersebut dalam penampilan sehari-hari. Berikut adalah triknya yang bisa Anda lakukan.

BACA JUGA:

Romantis! Lihat Foto Pertama Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Saling Tatap-tatapan

Tradisi Tarik-tarikan Ayam Khas Sunda Warnai Acara Resepsi Pernikahan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Blus dan kain bawahan tradisional

 

Perpaduan kain tradisional yang bisa digunakan adalah memasangkannya dengan blus dengan model lengan kekinian. Sontek gaya hijabers selebgram Dwi Handayani yang mengenakan blus polos dengan model lengan bell sleeve warna off white berikut ini. Ia memadankannya dengan rok dari kain tradisional menyerupai tenun yang pemakaiannya dililit dan diberi aksen draperi di bagian depannya.

Kebaya dan kain tradisional

Jenis padanan busana satu ini memang terkesan klasik dan mainstream. Namun, paduan kebaya dan kain tradisional menjadi salah satu gaya andalan yang kerap diterapkan saat para wanita berhijab pergi ke kondangan atau acara tertentu bersifat formal. Sebagai inspirasi, tengok gaya Natasha Rizki yang mengenakan kebaya warna peach dengan aksen belt di bagian pinggangnya. Kebaya dari bahan brokat itu dipadukan dengan kain batik berwarna senada.

Tabrak motif kain tradisional

Bagi Anda yang cukup percaya diri, tak ada salahnya untuk memadukan outfit dengan motif tradisional tertentu dalam satu tampilan. Seperti gaya Zaskia Sungkar yang mengenakan blus bercorak batik warna pink dengan outerwear motif batik warna hitam. Untuk bawahannya, istri dari Irwansyah itu menggunakan celana hitam berpotongan lebar dengan corak batik nuansa warna abu.

BACA JUGA:

Cantik dengan Dress Biru, Lihat Tampilan Bridesmaid Pernikahan Laudya Cynthia Bella

Resepsi Pernikahan, Suami Laudya Cynthia Bella Ganti Kostum Pakai Tanjak Melayu, Lengkap dengan Keris

Penggunaan kerudung

Selain mengaplikasikannya dalam padanan busana, para wanita berhijab bisa menggunakan kerudung atau hijab dari corak kain tradisional. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat tak kalah stylish.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini