POP SUGAR: Resep Es Krim Segar Tidak Bikin Gendut

Sindonews, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 298 1771672 pop-sugar-resep-es-krim-segar-tidak-bikin-gendut-TBOsfoQWHA.jpg Es krim tidak bikin gendut (Foto:Ist)

SIAPA  yang tak suka es krim. Rasanya yang beragam seperti cokelat, strawberry dan lainnya membuat kudapan ini menjadi favorit banyak orang. Sayangnya, dari beragam rasa tersebut, dinilai bisa membuat berat badan bertambah.

Namun tidak halnya dengan es krim buatan seorang koki, Haile Tomas. Koki berusia 16 tahun tersebut berhasil membuat es krim lezat dan aman bagi Anda yang sedang diet tanpa harus takut mengalami kenaikan berat badan meski dikonsumsi dalam jumlah banyak.

BACA JUGA:

Manjakan Lidah di Pagi Hari, Bikin Sarden Cheese Sandwich untuk Sarapan Yuk!

RESEP NENEK: Mau Coba Sensasi Iga yang Beda? Coba Bikin Iga Bakar Sambal Korek Yuk!

Dilansir dari Seventeen, Haile membuat es krim tersebut dengan menggunakan buah-buahan segar yang dibekukan tanpa susu. Es krim ini hadir dalam tiga rasa, yaitu vanilla cream, island pineapple dan mango dream. Ketiganya memiliki rasa yang segar.

Berikut cara membuat es krim tersebut.

1. Vanilla cream

Campur dua cup pisang yang sudah dibekukan. 1/2 cup santan segar, 1 sendok makan sirup nira kelapa atau madu dan satu sendok teh ekstrak vanilla. Haluskan seluruh bahan menggunakan blender dan tuangkan ke dalam wadah lalu bekukan.

2. Island pineapple

Campur dua cup nanas beku yang sudah dipotong dadu, 1/2 cup santan segar dan satu sendok makan sirup nira kelapa atau madu. Haluskan seluruh bahan menggunakan belender dan tuangkan ke dalam wadah lalu bekukan.

Lezatnya Aggau Siboiboik, Masakan Kepiting Rebus Khas Mentawai yang Hanya Ditemukan 3 Kali dalam Setahun

RESEP NENEK: Masak Simpel Kaya Nutrisi dengan Sajian Spesial Ikan Bakar Sambal Dabu-Dabu

3. Manggo dream

Campur dua cup mangga beku yang sudah dipotong dadu, 1/2 cup santan segar, satu potong kecil buah bit dan satu sendok makan sirup nira kelapa atau madu. Haluskan seluruh bahan meggunakan belender dan tuangkan ke dalam wadah lalu bekukan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini