Image

Lucu! Bukan Buku, Hari Pertama Sekolah Bocah Ini Penuhi Tasnya dengan Daun Bawang hingga Pancake!

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017, 12:02 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 08 298 1771839 lucu bukan buku hari pertama sekolah bocah ini penuhi tasnya dengan daun bawang hingga pancake 3tneGdG9qU.jpg Tas sekolah dengan bekal unik (Foto:Newscgtn)

HARI pertama sekolah selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu, baik oleh kedua orang-tua ataupun sang anak itu sendiri.

Di mana saat hari pertama masuk sekolah, biasanya anak dan para orang tua akan cukup sibuk untuk mempersiapkan barang-barang keperluan apa saja yang akan dibawa oleh sang anak ke sekolah. Mulai dari buku-buku, perlengkapan alat tulis, hingga bekal makan siang.

Begitu juga yang terjadi di China, pada 1 September 2017 di mana menjadi tanggal tepat hari pertama semester baru dimulai. Di mana banyak orang tua yang mengunggah foto-foto momen mereka mengantar para buah hatinya tersayang tersebut melalui akun sosial Weibo.

 BACA JUGA:

Terbuat dari Kertas, Kantung Bekal Makanan Ini Dihargai Rp200 Ribu, Kok Mahal Ya!

POP SUGAR: Resep Es Krim Segar Tidak Bikin Gendut

Disebutkan lebih lanjut, menariknya satu bocah ini menarik perhatian para netizen di Weibo. Pasalnya, sebagaimana diwarta Newscgtn, Jumat (8/9/2017) pasalnya alih-alih memenuhi tas sekolahnya dengan berbagai buku ataupun perlengkapan sekolah lainnya. Sang bocah, yang diketahui bernama Youyou yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak ini malah memenuhi tas ransel sekolahnya tersebut dengan barang-barang unik, mulai dari daun bawang, apel, pancake, hingga mie instan bungkusan.

 

Para netizen yang melihat foto dari isi tas Youyou yang unik tersebut pun, menjadi bertanya-tanya mengapa Youyou membawa makanan-makanan unik tersebut di dalam tas sekolahnya. Diketahui lebih jelas, menurut keterangan dari ibunda Youyou, sebagai orang yang berasal dari daerah Changsu, Provinsi Jiangsu hal yang dilakukan oleh Youyou tersebut merupakan sebuah tradisi lokal.

Setiap tahun paman dari Youyou akan memberikan tas sekolah kepada keponakannya tersebut, untuk menyambut hari pertama masuk sekolah. Di mana memang tas sekolah tersebut diisi oleh daun bawang, apel, pancake, water chestnuts, sampai mie instan bungkusan.

BACA JUGA:

Meski Tampilannya Menjijikkan 5 Makanan Ini Sangat Digemari, dari Balut hingga Keju Berbelatung

URBAN FOOD: Sarapan dengan Kwetiau Goreng, Mau yang Lada Hitam atau Selera Pedas

Makanan-makanan tersebut, hadir dengan makna tersendiri di mana hal ini berhubungan dengan kesehatan dan kesuksesan sang anak dalam menuntut ilmu. Daun bawang (Cong) hadir dengan makna pintar dalam ejaan Chinese Pinyin, lalu ada Ping Guo untuk buah apel dengan arti aman, lalu Ping An untuk mie instan dengan merek "Unify 100" yang diharapkan pelajar dapat mendapatkan nilai sempurna 100 di saat ujian sekolah.

Lebih lanjut ibunda Youyou mengungkapkan, bahwa ia sengaja menyiapkan 88 buah apel panggang dan Youyou pun disebutkan sangat senang dengan makanan-makanan yang ia bawa di dalam tas sekolahnya dan tidak sabar membagikannya kepada teman-teman di sekolah agar bisa disantap bersama-sama.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini