Liburan ke Bangkok? Jangan Lupa Cicipi Street Food Paling Legendaris Berusia 40 Tahun!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 11 September 2017 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 08 298 1771879 liburan-ke-bangkok-jangan-lupa-cicipi-street-food-paling-legendaris-berusia-40-tahun-8cXEyMui9j.jpg Street food di Bangkok yang legendaris (Foto: Worldbuzz)

JIKA sebelumnya Anda sudah pernah ke Bangkok, pasti sudah pernah mendengar nama Raan Jay Fai, sebuah restoran street food ternama yang menyajikan beragam olahan makanan laut dengan harga yang relatif mahal.

Berlokasi di distrik Nakhon, pemilik restoran tersebut, Jay Fai, mengungkapkan bahwa ia telah terjun ke industri kuliner sejak beberapa dekade lalu.

Jika Anda mengunjungi restoran miliknya, Anda bisa melihat Jay Fai yang telah berumur 70 tahun itu tengah mengolah hidangan lezat menggunakan ski google (alat pengaman mata) untuk melindungi matanya dari suhu panas. Meski ia bekerja seharian penuh, Jay masih terlihat cantik dengan sedikit sentuhan make up pada wajahnya.

BACA JUGA:

RESEP NENEK: Tak Hanya Rawon atau Gabus Pucung, Keluak Juga Bisa untuk Bikin Brongkos! Jajal Yuk!

Lucu! Bukan Buku, Hari Pertama Sekolah Bocah Ini Penuhi Tasnya dengan Daun Bawang hingga Pancake!

Berdasarkan laporan VICE, restoran milik Jay telah beroperasi sejak 40 tahun lalu dan memiliki tempat tersendiri di hati para pencinta kuliner lokal maupun turis asing.

Lalu, menu makanan apa yang harus dicicipi di tempat ini? Jawabannya adalah The ‘Drunken Noodles’.

Hidangan ini terdiri dari seared rice yang disajikan dengan crunchy coconut palm hearts dan udang segar. Seperti kebanyakan kuliner Thailand lainnya, Anda juga akan merasakan sensasi rasa bumbu rempah-rempah yang cukup kuat. Untuk mencicipi seporsi the drunken noodles, Anda harus rela merogoh kocek sebesar 400 Baht atau setara dengan Rp160.000.

 

Selain drunken noodles, Anda juga wajib mencicipi “khai jeaw poo” berupa olahan omelet kepiting menggugah selera. Harga yang ditawarkan memang cenderung mahal dibandingkan menu lainnya. Jay mengolah hidangan ini menggunakan setengah kg daging kepiting segar yang ia balut dengan lapisan telur omelet. Sudah kebayang kan betapa gurihnya hidangan tersebut? Khai jeaw poo dijual seharga 1.000 Baht atau setara dengan Rp400.000

BACA JUGA:

Terbuat dari Kertas, Kantung Bekal Makanan Ini Dihargai Rp200 Ribu, Kok Mahal Ya!

Alame, Dodol Hitam ala Mandailing Natal yang Sangat Terkenal di Malaysia

Sebagai pelengkap, jangan lupa memesan racikan bubur unik khas restoran tersebut. Bubur ini terdiri dari potongan seafood lezat seperti daging udang, fried rice porridge, parutan jahe, Chinese parsley, serta telur setengah matang dan crispy ‘pathongko’ (semacam adonan tepung yang digoreng) sebagai pelengkapnya. Harganya berkisar Rp200.000.

Mengingat tempat ini termasuk salah satu spot kuliner paling populer di Bangkok, jangan heran jika Anda melihat puluhan orang tengah mengantri di depan restoran tersebut. Datanglah sebelum restoran dibuka untuk menghindari antrian yang sangat panjang.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini