nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Flying Fox Terekstrem di Dunia Melaju 160 Km per Jam, Dijamin Bikin Anda Kapok

Annisa Aprilia, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 09:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 08 406 1771739 share-loc-flying-fox-terekstrem-di-dunia-melaju-160-km-per-jam-dijamin-bikin-anda-kapok-MtAcOEvOuZ.jpg

NEPAL terkenal dengan Pegunung Himalaya. Salah satu puncak tertinggi dunia tersebut memiliki pemandangan yang mampu memikat hati siapapun dengan mudahnya.

Untuk menikmati alam Nepal tentu beragam, mulai dari menjelajahi pegunungannya, santai sambil menghirup udara segar pegunungan atau yang ekstrem sekalipun, seperti flying fox, bisa para wisatawan lakukan.

Flying fox di Nepal memiliki perbedaan dari flying fox yang sudah sering para wisatawan lihat. Pasalnya, flying fox di Nepal merupakan wahana flying fox yang paling ekstrem di dunia. Memiliki panjang lebih dari 1,8 kilometer, tinggi 600 meter dan dapat melaju dengan kecepatan hingga 100 mil per jam, yang setara dengan 160 kilometer lebih per jam. Wow! Ini sih bisa-bisa jantung bukannya terasa copot lagi, melainkan melompat keluar dari mulut.

(Baca Juga: Ada Flying Fox di Rinjani)

Flying fox yang terekstrem di dunia ini, ternyata merupakan wahana zipline pertama di Nepal, yang khususnya berada di daerah Pokhara. Untuk bisa merasakan terbang di antara pemandangan pegunungan Himalaya, para wisatawan bernyali besar harus naik truk terlebih dahulu selama 20 menit dari pusat Kota Pokhara untuk bisa mencapai wahana flying fox yang berada di puncak sebuah bukit.

Uniknya berflying fox di Pokhara, para wisatawan dapat menikmati pemandangan yang tiada tara indahnya. Udara segar dan bersih akan segara mengisi paru-paru. Suara gemerisik pepohonan juga jadi senandung yang menenangkan ketika berjalan menuju tempat flying fox berada.

(Baca Juga: Flying Fox Terpanjang se-Asia Tenggara Ada di Yogyakarta)

Bagi wisatawan yang masih ragu akan keamanan, tenang saja. Sebagaimana yang diceritakan oleh blogger Border of Adventure, Jumat (8/9/2017), flying fox di Pokhara tidak seperti flying fox di tempat lain yang mengharuskan kita diikat tali.

Tapi, di Pokhara para wisatawan akan duduk di sebuah tempat duduk yang telah diikat dengan tali pengaman. Peserta flying fox pun diberi tali pengaman dan helm. Jadi, ketika meluncur dari atas, Anda aman dan berflying fox dalam posisi duduk.

(Baca Juga: Syuting di Yogyakarta, 2 Anggota Running Man Tertantang Naik Flying Fox Tradisional di Pantai Timang)

Setelah semua peralatan keamanan siap, maka peluncuran pun dimulai. Petugas akan berhitung mundur dari lima hingga satu dan berteriak, PERGI! Setelah hitungan selesai, jendela pun terbuka dan langsung mengayunkan peserta flying fox dan turun ke hamparan hutan yang lebat membentang di bawah kaki peserta. Flying fox ini dijamin dapat membuat jantung Anda lebih dari copot!

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini