Image

Mulai dari Butik Sampai Pasar Natal, 6 Surga Belanja yang Sayang untuk Dilewatkan Jika Berlibur ke Eropa

Tiara Putri, Jurnalis · Senin 11 September 2017 17:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 11 194 1773619 mulai-dari-butik-sampai-pasar-natal-6-surga-belanja-yang-sayang-untuk-dilewatkan-jika-berlibur-ke-eropa-D2r5Py9wIM.jpg Belanja di Eropa (Foto: Travel Away)

SAAT berlibur, berburu oleh-oleh adalah hal yang kadang menjadi agenda wajib terutama bila berlibur ke luar negeri. Bagi sebagian orang, mungkin berlibur ke luar negeri adalah hal yang biasa. Tapi bagi sebagian lainnya, berlibur ke luar negeri adalah hal istimewa yang tidak boleh disia-siakan. Maka dari itu, biasanya berbelanja oleh-oleh tidak boleh dilewatkan karena belum tahu bisa kapan kembali lagi.

Biasanya oleh-oleh yang dicari adalah pernak-pernik khas negara atau kota yang dikunjungi. Bila Anda dalam waktu dekat berencana berlibur ke Eropa, inilah daftar tempat berbelanja yang bisa dikunjungi untuk berburu oleh-oleh seperti yang dilansir dari USAToday, Senin (11/9/2017);

 BACA JUGA:

Pasar lokal

Ingin mencari pengalaman berbeda saat berbelanja di luar negeri, Anda bisa mencoba berbelanja di pasar lokal. Pasar lokal biasanya bersifat terbuka dan semarak, tidak jauh berbeda situasinya seperti di Indonesia. Bila Anda berkunjung ke London, Anda bisa menjelajah sepanjang Portobello Road. Di Florence, Anda bisa mengunjungi Pasar San Lorenzo yang luas dan memiliki kios-kios pakaian, aksesoris, dan jaket kulit mulai dari yang asli hingga vinil.

Toko pengrajin

Agar liburan Anda ke Eropa membawa pengalaman kreatif, Anda bisa berbelanja di toko pengrajin. Di kota Tuscan Volterra misalnya. Anda bisa mengunjungi toko pembuat patung. Selain bisa berbelanja, Anda bisa melihat para pengrajin mengukir alabaster menjadi patung-patung yang indah. Sedangkan, bila Anda berkunjung ke Rothenburg, Jerman cobalah menghargai para pengrajin yang menjual etchings. Di sana pengrajin membuat aksesoris dengan teknik pelat tembaga. Melihat langsung para pengrajin membuat aksesoris merupakan cara yang menarik untuk membawa sejarah dan budaya lokal ke kehidupan Anda.

Pusat perbelanjaan

Di Eropa, pusat perbelanjaan tersebar di penjuru kota. Pusat perbelanjaan tersebut juga menjual souvenir menarik yang bisa Anda beli. Saat di Paris, Anda bisa mengunjungi Galeries Lafayette atau Printemps. Bila Anda berkunjung ke London, Anda bisa berbelanja di Harrods atau Liberty di Regent Street. Di Italia, cobalah ke La Rinascente. Sebenarnya masih banyak lagi pusat perbelanjaan yang bisa Anda kunjungi. Anda bisa mencari informasi terlebih dahulu sebelum bepergian.

Butik dan zona perbelanjaan

Kawasan perbelanjaan di suatu kota bukan hanya menawarkan toko-toko menarik, tapi juga membuat Anda bisa merasakan denyut nadi kota. Di Roma, berjalan-jalan di sore hari di bawah Via del Corso bisa membawa Anda melewati milenium lokal yang sedang berbelanja barang. Anda juga bisa pergi ke Spanish Steps untuk melihat orang-orang cantik dan toko yang lebih elegan. Di Paris, bila Anda berjalan dari pusat perbelanjaan Bon Marché ke St. Sulpice Church, Anda bisa menjelajah butik pakaian dan menikmati salah satu lingkungan kota yang lebih menarik melalui jendela.

Toko souvenir di museum

Toko-toko souvenir di museum-museum besar seperti Museum Picasso di Barcelona atau Museum Van Gogh di Amsterdam adalah tempat terbaik untuk membeli buku, kartu pos, poster yang tidak biasa, barang-barang dekoratif, atau pernak-pernik karya seniman favorit Anda. Selain itu, Anda juga bisa memperingati sebuah peristiwa bersejarah di museum.

 BACA JUGA:

Pasar Natal

Bila Anda berlibur menjelang akhir tahun, cobalah luangkan waktu untuk menikmati pasar Natal yang meriah di Eropa. Di Jerman contohnya. Penjual barang akan menyajikan ritme liburan yang sehat dan banyak nutcrackers tradisional, seperti hiasan dan permen. Anda juga bisa melihat ornamen kayu hasil ukiran tangan, karangan bunga mewah, dan lilin aromaterapi di sepanjang gerai. Anda bisa mencari nutcrackers buatan daerah Erzgebirge. Jangan lupa menyeruput anggur panas dengan bumbu kayu manis, cengkeh, dan buah sitrus yang disajikan di cangkir keramik bertema liburan.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini