nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

UNCOVER INDONESIA: Yuk Berpetualang ke Curug Putri, Little Green Canyon di Ujung Pulau Jawa

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 11 September 2017 09:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 11 406 1773333 uncover-indonesia-yuk-berpetualang-ke-curug-putri-little-green-canyon-di-ujung-pulau-jawa-NnVFmqHGQf.jpg (Foto: Instagram)

UNTUK bisa merasakan kedamaian, masyarakat Indonesia tidak perlu jauh terbang ke negeri orang. Cukup melihat sekitar dan temukan tempat yang didambakan. Semilir angin lembut menyapa wajah hingga merasakan jiwa bersatu dengan alam, dapat para wisatawan domestik rasakan di negeri sendiri.

Bagi yang gemar bertualang dan menjelajah alam, cobalah untuk menengok Provinsi Banten. Daerah yang berada di sebelah barat Pulau Jawa ini menyimpan impian para wisatawan yang belum bisa menjamah Green Canyon Benua Amerika. Jangan terus berkhayal, ayo segera bangun dan siapkan ransel, cepat atur jadwal!

Berada di Kabupaten Pandeglang, Banten, Curug Putri telah menjelma jadi destinasi wisata alam yang diidolakan banyak pelancong. Mereka yang berasal dari dalam atau luar negeri terpukau dengan derasnya air terjun dan tebing ekstotis yang meliuk berwarna cokelat menawan.

(Baca Juga: Tebing Koja Kandang Gozilla, Spot Wisata Alam Memukau di Tangerang)

Perindu alam dapat memeluk dan melepas kerinduannya ketika berada di air terjun ini. Tampaknya yang menyurupai Green Canyon Benua Amerika, membuat Curug Putri pun disebut The Little Green Canyon Banten.

Panorama alam yang masih cukup alami terpampang nyata di sekitar Curug Putri. Meskipun curug alias air terjun, tapi ketika berada di Curug Putri, dianjurkan untuk para wisatawan menjelajahi sungainya. Selain airnya yang jernih berwarna hijau kebiruan, sungai ini berada di antara tebing yang indahnya tiada tara.

Para wisatawan akan terasa seolah penghuni hutan liar ketika menjelajah sungai. Pasalnya, akar-akar yang terurai hingga sungai dan yang menggelayut membuat suasana semakin alami dan mengagumkan.

Cobalah beberapa kegiatan ketika berada di Curug Putri si little green canyon ala Banten. Daftar kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan tersebut berupa body rafting, berenang, hingga meluncur di atas batu alami yang ada di sela-sela tebing tinggi.

(Baca Juga: Wisata Ciputih Banten, Pantai "Perawan" Pesonanya, Setengah Mati Perjalanannya)

Destinasi tersembunyi di Pandeglang ini, belum banyak diketahui oleh para traveler. Sehingga belum banyak orang yang datang mengunjungi Curug Putri. Lokasi little green canyon yang tersembunyi itu pula penyebab dari sulitnya untuk menjangkau lokasi. Kemudian, adanya dua Curug Putri, seringkali membuat para traveler gagal paham dan salah tujuan.

Ada dua Curug Putri yang dimiliki Pandeglang, pertama ada di Kecamatan Pulosari dan Curug Putri yang kedua ada di Carita. Nah, Curug Putri yang jadi little green canyon versi Banten ini, ada di Kecamatan Carita, bila hendak menyambanginya cobalah untuk mencapai Taman Hutan Raya atau yang terkenal dengan nama Tahura, dijamin Anda tidak akan salah tujuan.

(Baca Juga: Menjamah Mata Air Prasejarah di Banten yang Terpencil)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini