nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Destinasi Wisata Terbaik di India, Mulai dari Kuil Emas hingga Pantai Eksotis

Annisa Aprilia, Jurnalis · Senin 11 September 2017 09:48 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 11 406 1773342 lima-destinasi-wisata-terbaik-di-india-mulai-dari-kuil-emas-hingga-pantai-eksotis-TdGVTUtI3x.JPG

INDIA dikenal oleh masyarakat luas dengan segala keindahan dan kekayaan kebudayaannya. Negara yang selalu ramai ketika merayakan tradisinya itu, jadi salah satu destinasi wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Jajaran kuil-kuil dan riuhnya tradisi-tradisi unik, bisa jadi pengalaman tersendiri bagi Anda yang termasuk wisatawan pencinta kebudayaan. India bukan hanya sekadar buaian liburan, tapi tempat melenyapkan segala beban pikiran.

Ketika memutuskan untuk menjadikan India sebagai negara tujuan berlibur, lima tempat ini tidak boleh Anda lewatkan, dilansir dari Wandering Trader, Senin (11/9/2017).

1. New Delhi, Taj Mahal dan Red Fort

New Delhi adalah ibu kota India Utara yang jadi tempat pertama yang harus para wisatawan sambangi. Taj Mahal dibangun sebagai makam istri dari seorang Kaisar Shah Jahan, yang sekaligus dianggap sebagai orang terkaya di dunia pada saat itu, tepatnya awal abad ke 17.

Kunjungilah Taj Mahal, nikmati pemandangan dari rancangan arsitektur bangunan spesial yang dibangun oleh sang suami untuk mendiang istrinya tersebut. Jangan lupa juga untuk mengunjungi Red Fort dan siap-siap terpukau dengan istana merah mewah Kerajaan Mughal.

(Baca Juga: Perjalanan Menelusuri Kota Merah Muda di India)

2. Mumbai

Mumbai bagi India terasa bagai Kota New York. Di kota ini budaya, bisnis dan hiburan lengkap dan bisa dinikmati sepuasnya oleh para wisatawan. Anda dapat berjalan melihat-lihat negeri Bollywood.

Di Kota Mumbai juga ada banyak museum. Bagi Anda yang gemar berbelanja, maka Mumbai bisa jadi kota yang dapat menghilangkan dahaga berbelanja Anda. Tersedia banyak barang-barang bermerek mewah yang bisa Anda boyong dan jika lapar, maka kota ini pun dapat menghilangkan rasa lapar Anda dengan makanan yang pedas dan lezat.

3. Kuil-Kuil Unik

Meski di India mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, namun negeri ini nyatanya juga dihuni oleh penduduk yang beragama non Hindu. India juga mengakui ada 22 bahasa yang terdapat dalam negaranya, maka sangatlah wajar jika India juga tergolong Negara yang beragam.

(Baca Juga: Takjub Melihat Masjid Jama, Pusat Penyebaran Agama Islam di India)

Dari keberagaman tersebut, sejarah yang tercipta pun jadi unik, ada banyak kuil-kuil yang dibangun berlainan konsepnya dan justru terlihat variatif. Contohnya ialah Kuil Emas Amristar, Kuil Mahabalipuram dan Kuil Chola.

4. Jaipur

Kota lain yang bisa Anda sambangi ketika berada di India ialah Jaipur. Di sini para wisatawan dapat jalan-jalan dan berwisata. Hawa Mahal, The Amber Fort dan The City Palace hanya tiga dari beberapa tempat yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan ketika berada di Jaipur.

(Baca Juga: India Punya Tembok Besar Mirip China Lho!)

5. Kegiatan Safari dan Luar Ruang

Di India para wisatawan juga dapat melakukan banyak aktifitas luar ruang yang seru. Deretan pegunungan, hamparan padang pasir dan pantai yang mempesona adalah tiga objek alam yang sangat sayang jika Anda lewatkan. India sendiri memiliki garis pantai sepanjang 4,500 mil di bibir Samudera Hindia.

Berkemah, arung jeram, trekking sisi gunung dan ski juga jangan lupa untuk Anda masukan dalam daftar kegiatan ketika berada di India.

(Baca Juga: Kuil Meenakshi Punya Patung Warna-warni nan Instagenic di India)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini