nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SHARE LOC: Intip CBeebies Land, Hotel Pertama di Dunia yang Dirancang untuk Anak Berkebutuhan Khusus

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 11 September 2017 15:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 11 406 1773551 share-loc-intip-cbeebies-land-hotel-pertama-di-dunia-yang-dirancang-untuk-anak-berkebutuhan-khusus-6oehEgpQh1.jpg Foto: Dailymail

HOTEL dengan fasilitas hiburan yang menyenangkan untuk anak-anak mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan hotel yang menyediakan fasilitas untuk anak berkebutuhan khusus?

Taman hiburan di Inggris, Alton Towers membuka hotel CBeebies yang ditujukan untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Ini adalah hotel pertama CBeebies Land di dunia yang baru dibuka di taman hiburan di kota Staffordshire.

Baca Juga:

Alton Towers membangun hotel untuk anak-anak berkebutuhan khusus dengan menampilkan karakter favorit anak-anak, mulai dari Octbonker ‘Captain Barnacles hingga Igglepiggle dari In The Night Garden. Anak-anak berkebutuhan khusus pun bisa menginap dengan rasa nyaman di hotel tersebut.

Sebuah kamar “Something Special” didesain dengan warna kuning, hijau, dan biru. Gambar bintang-bintang berwarna kuning dipasang pada berbagai item berwarna biru. Tak hanya tiga warna, kamar ini juga tampil dengan berbagai warna seperti pelangi.

Bagian kamar mandinya memiliki wallpapers yang lucu dengan nuansa warna terang. Sehingga cukup menghibur dan tidak membosankan untuk anak berkebutuhan khusus.

Tidak hanya di bagian kamar saja, bahkan area check in juga dirancang dengan tampilan yang penuh warna. Didominasi dengan warna ungu, meja untuk melakukan check in dikelilingi dengan dinding yang diberi begitu banyak hiasan. Mulai dari hiasan bergambar sebuah toko, pot bunga, taman bermain, hingga langit-langit yang diberi dengan hiasan menyerupai awan.

Di restoran, ruangan didesain dengan tema pohon, di mana langit-langitnya dipenuhi dengan daun-daun berwarna hijau yang rimbun.

Baca Juga:

CBeebies Land Hotel memiliki fitur built-in yang cerdas agar bisa mematikan lampu yang terlalu terang dan suara musik di lift. Selain itu, ada pilihan makanan di Windmill Restaurant yang cocok untuk orang-orang dengan masalah makan sensoris.

Hotel ini ramai dikunjungi tamu di akhir pekan. Beruntungnya, para tamu bisa mendengarkan cerita dari Claire, wanita yang melayani sarapan. Claire akan bercerita tentang anaknya yang autis.

Staf di sini telah dilatih di Makaton yang mengajari staf untuk dapat berkomunikasi dengan anak berkebutuhan khusus.

Untuk menginap di hotel ini, Anda harus merogoh kocek mulai dari 197 Poundsterling per malam atau sekira Rp3,4 juta hingga 347 Poundsterling atau setara dengan Rp6 juta.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini