nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terlalu Lama Menunggu, Petugas Pengantar Makanan Ini Inisiatif Masak Sendiri Pesanan Pelanggannya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 12 298 1774118 terlalu-lama-menunggu-petugas-pengantar-makanan-ini-inisiatif-masak-sendiri-pesanan-pelanggannya-3qxms5ppWc.jpg Ilustrasi petugas pengantar makanan (Foto: Rd)

DALAM menjalani pekerjaan apa pun, sejatinya kita memang dituntut untuk bekerja profesional. Selain itu, juga harus menjalankannya dengan dedikasi penuh.

Tidak cukup hanya itu, terkadang dalam menjalankan suatu pekerjaan juga dibutuhkan inisiatif dan spontanitas. Mungkin hal inilah yang dipikirkan oleh seorang pria petugas pengantar makanan alias delivery guy, dalam menjalankan pekerjaannya baru-baru ini.

Biasanya, seorang petugas delivery guy tiba di restoran untuk membeli pesanan makanan pelanggan. Ia akan menunggu dan kemudian diantar oleh pramusaji. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pria satu ini. Ada apakah gerangan?

Baca Juga: Saat Kondangan Pernikahan Ini 10 Makanan Paling Diburu, Sate Ayam Nomor 1

http://shanghaiist.com/attachments/alexlinder/delivery_cook.jpg

Sebagaimana disitat Shanghaiist, Selasa (12/9/2017) dalam video yang viral di platform sosial media Weibo belum lama ini, memperlihatkan seorang petugas delivery makanan di China yang terlihat bekerja keras memasak sendiri menu makanan pesanan pelanggannya. Disebutkan lebih lanjut, sang delivery guy ini berinisiatif melakukan hal tersebut dikarenakan ia tidak sabar menunggu pesanan makanannya terlalu lama dibuat oleh para staf restoran.

Baca Juga: FOOD STORY: Soto Ayam Ini Familiar tapi Tidak Banyak yang Tahu kalau Nama Aslinya Soto Bangkong

Hingga akhirnya, ia memutuskan untuk masuk ke dalam dapur restoran masih lengkap dengan seragam delivery yang berwarna kuning serta helm kuning yang juga masih bertengger di kepalanya. Lalu mulai memasak dengan wajan dan menumis beberapa bahan makanan.

Melihat aksi heroik yang dilakukan oleh sang delivery guy, banyak netizen di Weibo yang memuji dedikasi dan juga kemampuan memasaknya yang mumpuni. Tidak hanya memuji, para netizen juga menyarankan agar delivery guy bisa meluncurkan aplikasi pengantar makanan sendiri yang memungkinkan sang delivery guy bisa memasaknya dahulu sebelum diantar kepada para pelanggan. Ini akan lebih mudah tanpa harus memerlukan perantara perusahaan penyedia aplikasi pengirim makanan.

Baca Juga: Mana yang Lebih Menyehatkan, Teh Hijau atau Teh Hitam?

Sementara itu, ada juga netizen yang berpendapat bahwa video yang viral ini kurang lebih bisa menjelaskan sesuatu, seperti mengapa terkadang menu makanan yang dipesan hadir dengan rasa yang kurang enak.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini