So Sweet, Pria Ini Buatkan Sponge Cake Raksasa untuk Ulang Tahun Anak Laki-lakinya

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 13:13 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 12 298 1774125 so-sweet-pria-ini-buatkan-sponge-cake-raksasa-untuk-ulang-tahun-anak-laki-lakinya-jS8hygSvFn.jpg Sponge Cake (Foto: BBC)

ADA ungkapan terkenal yang menyebutkan, bahwa kasih seorang ibu sepanjang masa. Hal ini memang benar adanya, namun bukan berarti kasih sayang seorang ayah menjadi kalah pamor dengan kasih sayang seorang ibu.

Sebagai orangtua, seorang ayah pun rela untuk melakukan hal apa pun untuk membuat sang buah hati bahagia bukan? Seperti contoh misalnya yang ditunjukkan oleh pria asal Alweston, Sherborne, Dorset, Inggris bernama Steven Oxford ini. Sebagaimana dikutip BBC, Selasa (12/9/2017) Steven baru saja diberitakan telah membuat kue sponge atau  familiar disebut dengan nama sponge cake raksasa yang ia persembahkan untuk sang anak yang sedang merayakan ulang tahun ke-3.

Baca Juga: Terlalu Lama Menunggu, Petugas Pengantar Makanan Ini Inisiatif Masak Sendiri Pesanan Pelanggannya!

https://ichef.bbci.co.uk/news/624/cpsprodpb/13B7D/production/_97756708_mediaitem97756707.jpg

“Aku bertanya kepadanya, bagaimana kalau aku membuatkannya kue terbesar di dunia untuk merayakan ulang tahunnya. Tentu saja anakku langsung mengiyakannya,” ungkap Steven.

Disebutkan lebih lanjut, menurut Steven sponge cake raksasa yang ia buat ini hadir dengan ukuran lebar mencapai 152.4 sentimeter dan tinggi sekira 8,5 inches atau 21 sentimeter. Ia kemudian memamerkan sponge cake raksasa dengan olesan butter cream dan selai buatannya tersebut, dalam sebuah acara festival keju tahunan Sturminster Newton.

Baca Juga: Saat Kondangan Pernikahan Ini 10 Makanan Paling Diburu, Sate Ayam Nomor 1

Kue ini dibuat oleh Steven, dengan menggunakan kurang lebih 700 butir telur, 50 kilogram butter, 35 kilogram selai, 68 kilogram tepung serta 59 kilogram gula dalam loyang yang dibuat spesial serta beberapa buah alat mixer untuk mengocok semua bahan-bahan kue baru kemudian dipanggang selama kurang lebih satu hari lamanya. Belum lagi, karena beratnya yang tidak main-main, Steven menyebutkan sponge cake ini bahkan harus diapit dengan truk pengangkat barang.

https://ichef-1.bbci.co.uk/news/660/cpsprodpb/4D03/production/_97751791_mediaitem97751790.jpg

Sementara itu disebutkan, proses pembuatan sponge cake raksasa ini sendiri direkam untuk sebuah program kuliner di televisi setempat, yang bernama Monster Food. Selain itu, Steven juga telah mendaftarkan sponge cake buatannya ini pada Guinness World Records dan berharap bahwasanya kue ini akan bisa diverifikasi resmi oleh pihak Guinness World Records sebagai sponge cake terbesar di dunia.

Baca Juga: Duh, Seorang Pria di California Mengaku Disajikan Burger Mentah di Restoran Cepat Saji Ternama

Soal pencatatan rekor, disebutkan oleh spokeswoman dari Guinness World Records sejauh ini catatan rekor cake tertinggi dipegang oleh Hakasima-Nilasari Culinary School di Indonesia dengan kue setinggi 33 meter pada 2008, dan kue terpanjang oleh Pasticceria DAF di Italia dengan catatan rekor kue sepanjang 3,018.59 meter di 2016 lalu.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini