Share

Pensiun, Usain Bolt Buka 15 Restoran Bertema Jamaika di Seluruh Penjuru Inggris

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 September 2017 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 12 298 1774291 pensiun-usain-bolt-buka-15-restoran-bertema-jamaika-di-seluruh-penjuru-inggris-DBrEgZwc5X.jpg Usain Bolt Buka Restoran (Foto: Hellomagazine)

SIAPA tak kenal Usain Bolt? Ya, pria yang berprofesi sebagai atlet lari ini memang selama berkarier sebagai seorang pelari telah menorehkan prestasi gemilang.

Bolt, berhasil mendapatkan titel sebagai manusia tercepat di dunia karena dirinya lah sosok pemegang rekor dunia untuk lari cepat jarak 100 dan 200 meter. Namun, pria asal Jamaika satu ini, baru-baru ini dikabarkan telah resmi mengundurkan diri dari dunia olahraga yang telah membesarkan namanya atau dengan kata lain pensiun.

BACA JUGA:

Telah pensiun, bukan berarti kegiatannya menjadi berkurang. Pasalnya kini ia siap merambah bidang baru, tepatnya dunia industri kuliner. Ya, sebagaimana dilansir Hellomagazine, Selasa (12/9/2017) Bolt disebutkan akan siap membuka kurang lebih 15 restoran di seluruh penjuru Inggris dengan gerai restoran pertama yang siap dibuka beberapa bulan mendatang.

Restoran dari Usain Bolt yang diberi nama ‘Called Tracks and Records’, ini disebutkan lebih lanjut akan hadir dengan tema serba Jamaika, mulai dari kuliner khas Jamaika seperti barbeque sayap dengan rum, jerk pork sampai hidangan spesial bertema Bold ‘burgers à la Usain’ lengkap pula dengan suasana ambience khas Jamaika.

Untuk membuka belasan restoran ini, pria 31 tahun ini bekerja sama dengan perusahaan franchise asal Jamaika, Franjam yang juga telah memiliki deal kerjasama dengan UK's Casual Dining Restaurants Group yakni grup perusahaan yang juga mengoperasikan banyak restoran mulai dari Pizza Hut sampai restoran cepat saji, KFC.

Lebih lanjut, Bolt menyebutkan bahwa ia memang sengaja membuka restoran khas Jamaika di London dan Inggris pada umumnya, karena memang ia ingin menyebarkan kebudayaan Jamaika itu sendiri.

 BACA JUGA:

“Saya merasa bahagia akhirnya bisa menunjukkan bisa membagikan taste dari Jamaika yang saya tahu dan cintai ini, dengan banyak orang lain di dunia lewat pembukaan restoran ini di penjuru Inggris, dan London sendiri akan selalu menjadi tempat yang spesial untuk saya pribadi,” ungkap Bolt.

Sementara itu, diketahui bahwa restoran Jamaika dari Bolt ini sebelumnya sudah dibuka di Kingston dan Ocho Rios, Jamaika pada April 2011.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini