nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KEREN, Ada Alat Masak Multifungsi Bisa Jadi Wadah Cuci Hingga Alat Potong Salad

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 13 September 2017 07:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 12 298 1774468 keren-ada-alat-masak-multifungsi-bisa-jadi-wadah-cuci-hingga-alat-potong-salad-4kezb1oz26.jpg Alat masak multifungsi (Foto:Instagram)

MENYANTAP salad sayur atau buah memang menghasilkan sensasi sendiri. Selain sehat karena kandungan nutrisi yang tinggi, salad juga punya rasa yang lezat dan menyegarkan.

Karena rasanya yang lezat serta proses pembuatan yang simpel, tak heran salad sering dijadikan menu sarapan atau makanan andalan para vegetarian. Meski pembuatannya sangat mudah, kadang masih ada saja orang yang enggan menyiapkan berbagai komposisi salad dengan alasan malas memotong sayuran dan buah satu per satu.

Tampaknya alasan ini akan segera ditepis saat penggemar salad sudah menemukan alat simpel yang multifungsi ini. Dilansir dari instagram @dietmulaibesok, Rabu (13/9/2017) terlihat satu video singkat yang memperlihatkan sebuah alat berbentuk wadah mangkuk dengan lubang memanjang di seluruh bagian bawahnya.

BACA JUGA:

Terungkap! Ini Jenis Makanan yang Tidak Akan Pernah Disentuh oleh Gordon Ramsay

Menyantap Daging Ayam Mentah Jadi Tren, Pemerintah Jepang Beri Peringatan Keras Kepada Warganya

Alat ini ternyata jadi jawaban untuk penggemar salad yang ogah repot memotong berbagai sayuran dan buah. Meskipun tampilannya simpel, alat ini bisa bekerja dengan maksimal. Gunanya adalah sebagai wadah saat mencuci sayuran atau buah. Air yang mengalir dari kran ke sayuran dan buah bisa dengan langsung mengalir ke bawah lubang wadah tanpa harus membilasnya secara terpisah.

Tentu ini mempersingkat proses kerja. Anda cukup mengelap bagian permukaan sayuran dengan tangan maka kotoran akan langsung terbilas sempurna.

 BACA JUGA:

Masuk Musim Gugur di Jepang, Jangan Lewatkan Sensasi Bir Rasa Kesemek dan Matcha

Pensiun, Usain Bolt Buka 15 Restoran Bertema Jamaika di Seluruh Penjuru Inggris

Fungsinya tidak berhenti sampai disitu karena alat ini juga bisa menjadi alat potong. Ya, Anda bahkan tak membutuhkan talenan.

Caranya tata sayuran seperti selada, mentimun dan tomat dalam wadah. Kemudian tutup menggunakan alat tutupnya dan potong sesuai garis wadah yang ada. Jika ingin sayuran terpotong lebih kecil maka ulangi langkah in beberapa kali. Setelah dirasa cukup, buka penutup wadah dan sajikan dalam mangkuk dengan siraman dressing favorit.

Demikian juga saat akan membuat salad buah. Masukkan buah favorit seperti kiwi, stroberi dan pisang, potong sesuai alur garis yang ada lalu tuang dalam piring saji. Sajikan salad buah dengan dressing siraman yogurt rendah lemak.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini