nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BACKPACKER DIARY: Indahnya Katedral Pink Da Nang, Gereja Imut yang Sangat Instagramable

Dada Sathilla, Jurnalis · Rabu 13 September 2017 05:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 12 406 1774545 backpacker-diary-indahnya-katedral-pink-da-nang-gereja-imut-yang-sangat-instagramable-7uutOVZLvO.jpg Foto: Dada/Okezone

DESTINASI wisata di kota Da Nang, Vietnam, tak melulu seputar wisata alam atau resort saja. Beberapa bangunan di Da Nang saat unik tampilannya seperti katedral Da Nang yang berwarna pink serta sangat instagramable. Katedral imut ini bisa dikunjungi tanpa tiket masuk alias gratis. 

Inilah katedral Da Nang. Bangunan besar berwarna pink ini terkesan terlalu imut untuk ukuran tempat ibadah. Biasanya katedral bergaya arsitektur gothic dengan warna hitam atau abu - abu, baroque atau modern. Namun katedral pink ini nyata adanya. Kehadiran katedral pink ini tentunya menarik perhatian para traveler yang tengah mengunjungi kota Da Nang.

Baca Juga:

Katedral ini dibangun pada masa penjajahan Prancis, tepatnya pada tahun 1923 oleh seorang pendeta dari Perancis bernama Louis Vallet. Ia membangun katedral untuk mengakomodir warga Perancis yang tinggal di Da Nang. Selain dikenal sebagai katedral pink, warga lokal menyebut katedral ini sebagai Con Ga church atau gereja ayam jantan. Hal ini mengacu pada penunjuk arah angin berbentuk ayam yang berada di atas menara lonceng.

Katedral pink berada di jalan Tran Phu 156, bisa dicapai dengan berjalan kaki selama 15 menit dari Dragon Bridge. Karena berada di luar pusat kota, suasan disini lebih tenang dan tak berisik.  

Bila anda ingin mengunjungi katedral pink sebaiknya datang saat jam buka yaitu dari jam 5 pagi hingga 5 sore. 

Bila bagian luarnya mencolok dengan warna pink, bagian dalam katedral tak kalah indah dengan dominasi warna kuning lembut. Pilar - pilar katedral juga bercat kuning lembut serta berukir. Bagian lantainya bermotif etnik. Interior katedral merupakan perpaduan gaya arsitektur eropa dengan Vietnam. 

Jangan lewatkan juga mengamati jendela yang dihiasi dengan kaca patri bergaya abad pertengahan. Di bagian dalam katedral juga ada beberapa patung - patung yang menggambarkan kejadian - kejadian dalam Holy Bible. Sementara itu di belakang katedral ada goa maria. Goa ini merupakan replika dari goa Lourdes di Prancis.

Baca Juga:

Kini satu - satunya gereja di kota Da Nang ini melayani 4000 pemeluk katolik di kota Da Nang. Bagi traveler, katedral ini menjadi spot yang pas untuk mengambil foto selfie. Bila anda berlibur ke kota Da Nang siapkan waktu 1 jam untuk mengamati keindahan katedral pink. Jangan lupa untuk memakai pakaian sopan agar diperbolehkan masuk ke dalam katedral. 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini