Image

Rekor Baru! Wanita Ini Punya Bulu Mata Terpanjang di Dunia, Bisa Kedip Tidak Ya?

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 11:19 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 194 1774830 rekor baru wanita ini punya bulu mata terpanjang di dunia bisa kedip tidak ya KpvgkZY9md.jpg You Jianxia memiliki bulu mata terpanjang di dunia (Foto: Guinnessworldrecords)

SEBUAH fenomena yang cukup langka telah terjadi. Siapapun yang mendengarnya akan terkejut dan penasaran bagaimana rupanya. Jadi, apa sih fenomena yang dimaksud itu? Sabar, ini jawabannya.

Ketika sebuah fenomena langka terjadi, rekor baru pun tercatat. Jika rambut terpanjang di dunia sudah sering terdengar, manusia terkuat banyak ditemui, maka yang fenomena ini hanya ada satu di dunia.

Seorang wanita asal Negeri Tirai Bambu, berhasil mengejutkan publik. Ia tidak memiliki otot yang kuat ataupun rambut yang panjang terurai menjuntai ke lantai, tapi lebih dari itu.

BACA JUGA:

Terungkap! Ini Jenis Makanan yang Tidak Akan Pernah Disentuh oleh Gordon Ramsay

Menyantap Daging Ayam Mentah Jadi Tren, Pemerintah Jepang Beri Peringatan Keras Kepada Warganya

You Jianxia namanya, ia berhasil menorehkan tinta rekor terbaru dalam kategori pemilik bulu mata terpanjang sedunia di Guinness World Records. Simpan dulu kaget Anda, pasalnya ukuran panjang bulu mata Jianxia bahkan mencapai hampil 5 inchi tepatnya 4,88 inchi atau setara dengan 12,4 sentimeter. Bisakah Anda bayangkan?

(Foto: Hellogiggles)

Bulu mata wanita yang biasanya disambung atau direkatkan dengan bulu mata palsu kemudian dijepit hingga lentik, wanita yang satu ini justru bulu matanya panjang sampai menyentuh pipi. Jika Anda berpikir apakah tidak mencolok mata, jawabannya ialah dapat terlihat dalam foto.

BACA JUGA:

Masuk Musim Gugur di Jepang, Jangan Lewatkan Sensasi Bir Rasa Kesemek dan Matcha

Pensiun, Usain Bolt Buka 15 Restoran Bertema Jamaika di Seluruh Penjuru Inggris

Sebab, dari foto wajah Jianxia yang dibagikan oleh Hello Giggles tampak bulu mata yang memanjang tidak seperti ukuran biasanya tersebut hanya pada dibagian tengah hingga ujung mata, selain itu bulu mata sudah panjang dan melewati mata.

(Foto: Hellogiggles)

Dalam foto lainnya, Jianxia tampak sedang menyisir bulu matanya dengan sisir khusus untuk merapikan alis. Ia tidak tampak kerepotan ketika menyisir. Bulu mata yang super panjang miliknya, berhasil menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya ialah bagaimana wanita ini mengedipkan matanya? Apakah tidak terasa berat? Sebab, ketika sedang mengenakan bulu mata palsu saja, berat kelopak mata ketika berkedip cukup terasa.

Bulu mata terpanjang milik wanita yang dilahirkan pada 1968 tersebut, diukur di Changzhou, Jiangsu, China, pada setahun silam, tepatnya 28 Juni 2016, seperti yang tertulis pada laman Guinness World Records, Rabu (13/9/2017).

Seperti yang tertulis dalam Hello Giggles, Rabu (13/9/2017), Jianxia membutuhkan waktu selama 50 tahun lamanya untuk mendapatkan bulu mata sepanjang ini. Padahal, seperti yang kita semua tahu, bulu mata bisa rontok, terlebih pada wanita yang sering memulas wajahnya dengan make up dan menyisir bulu matanya dengan mascara.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini