Image

Wow, Gaun Pengantin Laudya Cynthia Bella Ternyata Dibuat Kurang dari 3 Pekan!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 13:21 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 13 194 1774955 wow gaun pengantin laudya cynthia bella ternyata dibuat kurang dari 3 pekan FcZ3DpAi00.jpg Baju pengantin Laudya Cynthia Bella (Foto:Instagram)

TEKA-TEKI desainer gaun pengantin Laudya Cynthia Bella pada hari pernikahannya yang jatuh pada Jumat 8 September 2017 akhirnya terjawab. Ya, dalam momen bahagianya tersebut, Bella, sapaan akrabnya, menjatuhkan gaun pengantinnya pada rancangan desainer Biyan.

Dituturkan sang fashion stylist, Alva Susilo, pemilihan Biyan sebagai desainer yang merancang gaun pengantin Bella bukan tanpa alasan. Salah satu alasannya, Bella mengaku sudah sangat jatuh cinta dengan rancangan Biyan.

“Kenapa memilih Biyan? Pertama, karena kita memang suka sekali dengan rancangan Biyan, desainer senior yang rancangannya enggak perlu diragukan lagi. Kedua, Bella sudah jatuh cinta dengan pribadinya Om Biyan karena sosok yang kebapakan dan dia sangat mengerti yang diinginkan oleh calon mempelai, tahu kepribadian calon mempelainya seperti apa,” papar Alva, saat dihubungi Okezone, Rabu (13/9/2017).

 BACA JUGA:

KEREN! Desainer Muslim Indonesia Vivi Zubedi Pamer Karyanya di NYFW 2018

Tampilkan Busana Muslim di New York Fashion Week 2018, Vivi Zubaedi Bawa Pesan Perdamaian

 

Bila Anda berpikir bila gaun pengantin Bella dibuat dalam waktu yang sangat lama, Anda salah. Pasalnya, gaun cantik berwarna off white tersebut dirancang dalam waktu tiga pekan untuk pembuatannya. Alva pun sedikit bercerita bagaimana proses Biyan membuat gaun pengantin Bella.

“Perencanaannya termasuk cepat, aku sama Bella juga sempat berdiskusi seperti apa gaun pengantinnya. Aku sempat berpikir iseng, ‘Beb (panggilan sayang Alva ke Bella-red), kalau aku tanya Biyan bisa enggak ya?’, dari situ aku coba memberanikan diri tanya ke Biyan dan bersyukurnya dia bersedia. Setelah itu, atur jadwal fitting bahas berdua, dan prosesnya tergolong cepat, kurang dari tiga minggu,” terang Alva.

 BACA JUGA:

OKEZONE WEEK-END: Megah dan Sarat akan Keindahan, Ciri Khas Busana Pengantin Batak

OKEZONE WEEK-END: Atribut Busana Pengantin Khas Minang yang Terkenal Megah

Gaun berdetail lace yang bertabur payet dan kristal swarovski ini memiliki panjang 1.5 meter lebih atau sepanjang kaki bintang film ‘Surga Yang Tak Dirindukan’ itu. Veil atau kain tulle transparan sebagai pelengkap penampilan juga dirancang oleh Biyan.

Menariknya, gaun pengantin Bella dibuat dalam dua versi yang berbeda. Saat acara makan malam, gaun tersebut ditambahkan sebuah rok. Selain Bella, Alva juga turut mendandani gaun yang dikenakan oleh putri dari pernikahan Engku Emran dengan mantan istrinya terdahulu, Erra Fazira, yaitu Aleesya.

“Gaun yang dipakai Aleesya juga dari Biyan. Kalau Engku Emran, bajunya dari desainer Malaysia. Aku hanya bantu untuk warnanya saja,” tutup stylist yang telah mendandani gaya busana Bella selama kurang lebih dua tahun.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini