Image

Ingin Tampil Berkelas dengan Preloved Branded? Khusus untuk Pemula Ikuti 5 Tips Ini, Cium Aromanya

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 15:44 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 13 194 1775099 ingin tampil berkelas dengan preloved branded khusus untuk pemula ikuti 5 tips ini cium aromanya 3UORd236ll.jpg Tips membeli barang branded second (Foto:Ilustrasi)

MEMBELI barang-barang second yang bermerek memberikan banyak keuntungan. Hal inilah yang membuat tren membeli preloved branded semakin berkembang di Indonesia.
Mendapatkan harga yang lebih murah untuk barang branded membuat seseorang tidak harus menguras seluruh isi tabungannya. Tentu saja hal ini menarik minat para konsumen, terlebih wanita yang ingin tampil berkelas.
Namun bagaimana cara memilih barang-barang second (preloved) branded untuk orang yang baru pertama kali ingin mencoba? Simak ulasannya seperti Okezone rangkum berikut ini:
Periksa tahun dan nomor seri

Sangat penting untuk memeriksa tahun produksi dan nomor seri. Sebelum membeli, Anda harus tahu tentang detil dari barang itu sendiri, khususnya tas branded. Jika sudah mendapatkan informasi tentang detil produk tersebut, Anda bisa melanjutkan proses pembelian. 
Telusuri fotonya

Jika membeli preloved branded melalui online shop, periksalah foto-fotonya secara detail.
"Jangan hanya lihat satu foto. Ditelusuri foto-foto sebelumnya. Sekarang ada akun Instagram khusus yang menginformasikan Instagram penipu, jadi saya rasa sekarang bisa lebih mudah mendapatkan akses yang trusted," ungkap Marisa Tumbuan selaku Founder Irresistible Bazaar. 
Perhatikan kulit

Jika berniat membeli barang branded, tentu Anda harus memerhatikan bahan tas itu sendiri. Gunakan indera perasa Anda untuk mengetahui apakah bahan yang digunakan terbuat dari kulit asli. 
"Lihat kulitnya. Shine atau tidak. Shine bagus, tapi bisa jadi doff juga," ujar konsultan barang-barang branded Dionesia Sebayang dalam acara Irresistible Bazaar ke-9 di Grand Indonesia, Rabu (13/9/2017).
Perhatikan logo

Logo brand barang juga merupakan satu hal penting yang harus diperhatikan. Pastikan logonya sama persis dengan logo yang sebenarnya. Jika Anda menemukan perbedaan, patut dicurigai barang tersebut bukan barang asli.
"Logo tidak bisa dibohongi. Louis Vuitton bentuknya sama, Chanel pun tidak berubah, begitu juga Hermes. Di box atau di mana pun pasti semua sama," jelas Dionesia.
Aroma

Barang branded yang asli juga dapat diketahui dari aromanya. Ketika Anda membuka box dan tas, akan tercium aroma kulit. Pada tas kulit asli, aroma kulitnya akan tercium sangat kuat.
"Kulit terdiri dari bermacam-macam. Begitu pegang kemudian cium, gampang sekali," ujarnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Preloved Branded
Cari Berita Lain Di Sini