Image

Kulit Mulus Sebening Kaca Jadi Tren Kecantikan Terbaru di Korea Selatan

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 06:09 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 13 194 1775191 kulit mulus sebening kaca jadi tren kecantikan terbaru di korea selatan 4JTe2FO0JQ.jpg Kulit bening (Foto: Yahoo)

KOREA Selatan memang selalu melahirkan tren-tren kecantikan baru. Misalnya, yang telah berlalu adalah 10 langkah perawatan wajah hingga pengaplikasian lipstik dua warna yang ikonik. Kini, muncul tren baru di Korea Selatan yang semakin membuat kulit wanita di sana terlihat kinclong dan bening.

Ya, tren kecantikan untuk mendapatkan kulit mulus dan berkilau sebening kaca ini dinamakan ‘glass skin’. Menurut pendiri situs Peach & Lily, Alicia Yoon, ‘glass skin’ sendiri berarti kulit yang bening. Kulit seperti itu dianggap sebagai tanda kulit yang awet muda dan satu dari sekian kualitas kulit yang ingin dicapai oleh sebagian besar orang di Korea.

BACA JUGA:

“Glass skin adalah wujud ide dari kulit yang transparan. Ini merupakan tanda dari kulit yang awet muda dan merupakan satu dari sekian jenis kualitas kulit di Korea,” ujar Alicia Yoon, seperti dilansir Refinery29, Rabu (13/9/2017).

 

Meski kedengarannya mudah, namun nyatanya ‘glass skin’ bukan sesuatu yang bisa didapat dalam waktu semalam. Melakukan perawatan kulit yang konsisten bisa membuat kulit menjadi halus, sebuah puncak dari kulit yang muda dan segar.

Lebih lanjut, untuk mendapatkan kombinasi kulit halus dan bening semakin sulit bila hanya mengandalkan produk-produk kecantikan semata. Alicia menekan pentingnya komitmen terhadap rangkaian perawatan demi mendapatkan tampilan kulit yang bening.

Nah, bagi para wanita yang ingin mendapatkan kulit sebening kaca, Alicia pun memberikan triknya. Pertama, penting untuk melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi atau pengelupasan merupakan cara menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit tetap dalam keadaan halus.

Kedua, adalah pengaplikasian serum. Hal ini berguna untuk menghidrasi kulit sehingga membantu tampilan kulit bisa sebening kaca. Namun, tak hanya dua hal ini saja yang sejatinya bisa membuat kulit wajah Anda tampak mulus.

BACA JUGA:

Ya, dalam hal membersihkan kulit wajah menggunakan produk pembersih, pastikan Anda melakukannya secara perlahan. Oleskan produk pembersih seraya memijat kulit sehingga produk pembersih bisa meresap ke dalamnya secara sempurna.

Dengan begitu, kulit akan lebih siap dalam menerima langkah perawatan kulit berikutnya. Selain itu, aplikasi toner juga tak kalah penting. Pilihlah produk toner yang berfungsi untuk melembapkan kulit.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini