Image

Saat Kecantikan Bertemu dengan Seni & Budaya Melahirkan Riasan Avant Garde yang Eksperimental

Koran SINDO, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 17:45 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 13 194 1775209 saat kecantikan bertemu dengan seni budaya melahirkan riasan avant garde yang eksperimental Ym8JxrAKDu.jpg Riasan avant garde yang eksperimental (Foto:Pinterest)

RIASAN wajah bisa dikreasikan dalam karya seni eksperimental yang disebut avant garde. Inspirasi riasan wajah sehari-hari atau bahkan riasan untuk merayakan Halloween pun bisa datang dari kreasi make-up avant garde tersebut.

Make-up artis internasional sekaligus make-up artistavant garde, Roshar, menuturkan, avant garde berasal dari kata advance guardyang merupakan bentuk kata sifat yang digunakan dalam bahasa Inggris. Kata sifat tersebut digunakan untuk merujuk kepada orang atau karya yang eksperimental atau inovatif.

Tujuannya untuk penghormatan terhadap seni, kultur, hingga alam. “Riasan avant garde tidak hanya dihiasi aksesori, juga diwarnai riasan eksperimental penuh kreasi dari individu yang menciptakannya,” ujar Roshar, saat ditemui di acara NYXProexclusive, di Kuningan, Jakarta, Senin (11/9).

BACA JUGA:

Dinikahi Engku Emran Kurang dari 6 Bulan Kencan, Laudya Cynthia Bella: "Ini Sudah Takdir"

'Princess' Syahrini Beli Jam Tangan Rp20 Miliar, Ini Komentar 'Nyinyir' Netizen yang Bikin Ngakak!

Pria yang pernah merias wajah Katy Perry dalam video klip bertema “Alien” ET ini menyebutkan, karakteristik make-up avant garde-nya memiliki ciri khas permainan campuran warna eyeshadowdan highlighter, serta lipstik yang dilukis mengikuti bentuk mata dan bibir. “Palet yang sering saya gunakan lebih ke warna-warna berani, seperti ungu dan putih, gold, dan kuning. Lalu ada pula permainan nuansa cokelat, dark purple, serta hitam,” ujar Roshar.

Dari banyaknya elemen make-up dan warna yang Roshar gunakan, biasanya ia memfokuskan pada tampilan mata yang terlihat besar. Roshar mengatakan, hal paling dasar untuk membuat mata lebih besar dan menonjol adalah dengan mengaplikasikan eyelinerputih di waterline. Dia menyarankan untuk memilih eyeliner putih yang warnanya kekuningan supaya hasilnya lebih natural.

 

“Selanjutnya bubuhkan eyeshadow di crease atau lipatan mata. Usahakan mata terbuka, jangan dipejamkan saat membubuhkan eyeshadow,” ujar Roshar. Saran lain yang diberikan Roshar untuk membuat tampilan mata terlihat lebih besar, yakni dengan membubuhkan warna terang tepat di kelopak mata bagian tengah.

Caranya adalah setelah membuat creasedengan warna cokelat gelap, maka bisa menggunakan eyeshadowterang di kelopak mata di bagian tengah saja. “Ini akan membuat mata Anda tampak lebih bulat,” tutur laki-laki yang karya-karya make-up avant garde-nya dipublikasikan di majalah Vogue, Harpers Bazaar, Elle, Glamor, dan InStyle ini.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini