Image

Enggak Masuk Akal! Hermes Jual Pemberat Kertas Seharga Rp11 Juta!

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 20:16 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 13 194 1775346 enggak masuk akal hermes jual pemberat kertas seharga rp11 juta fKctXm7Z4g.jpg Pemberat kertas (Foto: Odditycentral)

BUKAN hal yang aneh apabila brand ternama mengeluarkan produk dengan harga fantastis. Begitu pula dengan Hermes. Baru-baru ini, brand asal Prancis tersebut mengeluarkan pemberat kertas yang terdiri dari batu dan tali kulit anak sapi sebagai gantungan. Hermes mengklaim produk tersebut unik karena tidak ada orang lain di dunia yang akan memiliki barang yang sama persis.

Seperti yang kita tahu, agar tumpukan kertas tidak bertebangan saat sedang di luar ruangan, seseorang pasti akan meletakkan sesuatu di atasnya. Batu sering dijadikan pilihan untuk menahan tumpukan kertas tersebut. Hal inilah yang mendasari Hermes untuk mengeluarkan Galet Paperweight. Walaupun batu yang digunakan sekilas mirip dengan batu sungai yang bisa ditemukan siapa saja, batu tersebut dijual dengan harga $ 840 atau setara dengan Rp11 juta.

 BACA JUGA:

"Masing-masing batu itu unik, menjadikan kertas kertas Anda sebagai salah satu barang istimewa yang eksklusif untuk Anda!" klaim toko online Hermes seperti yang dikutip dari Oddity Central, Rabu (13/9/2017). Galet Paperweight memang memiliki keistimewaan yaitu sisa tali kulit untuk membuat produk utama Hermes. Bisa dikatakan, Hermes menggunakan sisa tali kulit itu untuk sesuatu yang berguna melalui produk lain.

Di sisi lain, batu sungai yang digunakan Hermes bisa didapatkan secara gratis. Hal yang membuat batu tersebut begitu mahal adalah tali yang berasal dari anak sapi. Walaupun terlihat tidak logis, tapi sebenarnya sudah ada brand lain yang mengeluarkan produk serupa dengan harga fantastis.

BACA JUGA:

Brand tersebut adalah Nordstrom yang menjual batu berbahan kulit seharga $ 85 atau setara dengan Rp 1 juta. Meskipun banyak yang protes akan hal tersebut, masih ada saja yang membelinya. Menurut Amanda Mull, seorang blogger, saat sebuah perusahaan mendapatkan kepercayaan dari kliennya untuk menyediakan barang-barang kulit yang handal, klien mereka akan tetap membelinya karena diam-diam akan merasa getaran kesenangan yang datang dari diri secara diam-diam. Hal itu dikarenakan membiarkan orang lain tahu bahwa dirinya kaya.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini