Image

VIRAL, Video Tunjukkan Seorang Ayah Ajarkan Bayinya Berjalan Pakai Hula Hoop

Vessy Frizona, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 14:58 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 196 1775038 viral video tunjukkan seorang ayah ajarkan bayinya berjalan pakai hula hoop 2S3RyLQUmJ.jpg Bapak ajarkan anak berjalan kaki pakai hula hoop (Foto:Youtube)

 

MENJELANG usia satu tahun, antara 9-12 bulan ke atas, bayi akan memasuki fase tumbuh-kembang baru, yaitu berjalan. Untuk dapat melewati fase ini bayi perlu distimulasi untuk membantu keterampilan agar cepat bisa berjalan.

Setiap bayi memiliki waktu yang berbeda-beda untuk belajar berjalan. Ada banyak metode yang dapat digunakan untuk mengajarkan anak berjalan. Namun, pasti semua akan akan mengalami jatuh-bangun dulu hingga bisa berjalan lancar.

Seorang ayah di Amerika Serikat baru-baru ini menemukan metode baru untuk mengajarkan putri kecilnya untuk bisa berjalan. Gerry Bell kemudian berbagi cara yang ia lakukan saat mengajarkan sang bayi berjalan lewat video di akun Youtube.

BACA JUGA:

4 Ciri Pasangan Anda Punya Selingkuhan, Nomor 2 Dia Terlalu Protektif

Style Modern Rumah Berlantai 2 dengan Atap Bertingkat di Texas, Bisa Jadi Inspirasi!

Metode yang digunakan Bell cukup kreatif dan dapat menjadi inspirasi bagi orangtua lainnya. Bell menggunakan hula hoop sebagai pegangan untuk anak selama menapakan kaki. Video ini kemudian menjadi viral dijagad maya. Video ini telah diputar dan dilihat oleh 41 ribu pengguna Youtube.

 

Metode ini terbilang cukup mudah bagi orangtua mengajarkan anak jalan. Ketika memegang hula hoop bagian atas, orangtua tak perlu membungkukan badan seperti ketika sedang ditatah. Sedangkan kecil memegang bagian bawah sambil berjalan dengan dua kaki.

 BACA JUGA:

Benarkah Anak Kecil Meninggal Akan Langsung Masuk Surga? Ini Haditsnya

Bunda, Pilih Camilan yang Tepat agar Gigi si Kecil Tak Berlubang

Sebelum metode baru ini muncul, ada beberapa metode yang digunakan orangtua untuk mengajarkan anak berjalan. Misalnya dengan duduk di depan anak, kemudian mengulurkan tangan sambil memanggil anak agar menghampiri. Mulailah dari jarak dekat, kemudian mundur, dan mundur lagi hingga langkah anak makin banyak.

Cara lainnya lagi adalah dengan menaruh mainan di depan anak. Pancing anak untuk mengambil mainan tersebut dengan berusaha berjalan. Metode menggunakan kaus kaki atau sepatu yang dapat membantu anak nyaman berdiri juga bisa dicoba, sehingga anak merasa kakinya kuat karena dibungkus sepatu agar kokoh berdiri.

Semantara, cara-cara tradisional seperti pijat kaki olahraga, atau mengepak-ngepakkan kaki di air saat berenang, membantu anak cepat berjalan. Untuk belajar di dalam rumah, ada lagi cara tambahan yaitu dengan meletakkan meja dan kursi di sekitar ruang agar anak bisa berpegangan saat jalan. Demiakian dilansir Huffpost, Rabu (13/2017).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini