Image

Sederet Beer Gardens dengan Pemandangan Alam Luar Biasa di Inggris, Mulai Pub di Atas Dataran Tinggi hingga Berumur 300 Tahun

Annisa Aprilia, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 12:16 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 13 298 1774898 sederet beer gardens dengan pemandangan alam luar biasa di inggris mulai pub di atas dataran tinggi hingga berumur 300 tahun WLSYZbmXmi.jpg Beer gardens dengan pemandangan indah di Inggris (Foto:Telegraph)

SELAIN dapat memberikan efek segar pada tubuh, bir yang terkadang terkesan sebagai minuman memabukkan, ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan, misalnya bisa membantu pemulihan dari pasca latihan fisik. Ketika tubuh telah mencapai suhu 40 derajat Celcius, maka meminum bir dapat membantu tubuh sedikit lebih terhidrasi dibandingkan dengan air putih. Namun, biarpun begitu para peneliti dari Universitas Granada tetap menyarankan untuk meminum air putih.

Selain itu, manfaat bir lainnya menurut Journal of Agriculture and Food Chemistry ialah melindungi otak dari penyakit alzheimer dan parkinson, sebab senyawa xanthohumol yang terkandung dalam bir memiliki unsur antioksidan dan antikanker, sehingga perkembangan penyakit saraf degeneratif dapat diperlambat.

Nah, bagi traveler pencinta bir selain dapat menikmati minuman kesukaan dan mendapatkan manfaatnya, berikut sederet pub yang dapat membuat kegiatan minum bir jadi lebih nikmat dan asyik. Dilansir dari Telegraph, Rabu (13/9/2017), berikut deretan tempat-tempat tersebut.

BACA JUGA:

URBAN FOOD: Untuk Makan Siang Ayo Buat Ayam Panggang dengan Daun Rosemary

Mengupas Pembuatan Keju Termahal hingga Aroma Keju yang Mirip Bau Kaki

1. Craven Arms, Appletreewick, Yorkshire

 

Pub tua yang klasik ini memberikan suasana pedesaan yang sangat nyaman. Langit cerah, awan-awan berarakan hingga pepohonan yang menari-nari digerakan angin dengan lembut, dapat membuat waktu minum bir Anda semakin menyenangkan. Kursi dan meja yang terbuat dari kayu hingga rerumputan sebagai lantainya, terasa bagai paduan sempurna.

2. Clachaig Inn, Glencoe, Skotlandia

 

Atmosfir legendaris lainnya dapat dijumpai pada pub ini. Tawaran yang menarik tidak hanya musik tradisional yang dimainkan secara langsung, tapi Clachaig Inn juga merupakan tempat minum bir yang begitu berbeda dengan tempat lainnya karena berada di dataran tinggi Skotlandia. Pemandangan pegunungan yang tertutup salju dapat membuat napas Anda terhenti sejenak, saking indahnya. Clachaig Inn telah melayani dan menyediakan tempat peristirahatan bagi para traveler lebih dari 300 tahun.

3. The Ferry Inn, Salcombe

Sensai minum bir akan terasa lebih segar ketika dinikmati di The Ferry Inn. Pasalnya, para traveler dan pencinta bir akan menikmati minum kesukaannya sambil memandangi teluk yang berkilauan dan kapal-kapal yacht yang ada di sekitar Salcombe. Hangatnya matahari juga akan menyempurnakan kegiatan bersantai Anda.

BACA JUGA:

KEREN, Ada Alat Masak Multifungsi Bisa Jadi Wadah Cuci Hingga Alat Potong Salad

MENAKJUBKAN, Ada Burger Bentuk Lego Bisa Jadi Objek Foto Foodies

4. Scott Arms, Kingston, Dorset

 

Di Scott Arms para traveler dapat menikmati bir sambil melihat reruntuhan Kastil Corfe, yang sesekali diselimuti kabut. Pemandangan yang indah akan semakin sempurna dengan hidangan yang lezat tersedia di tempat ini.

5. The Drunken Duck Inn, Ambleside, Cumbria

 

Tempat yang tidak kalah menakjubkannya ini berada di atas bukit yang cukup tinggi di Ambleside, dekat Danau Windermere. The Drunken Duck Inn juga jadi salah satu tempat yang paling terkenal di Inggris karena pemandangannya yang khas lembah dan menyegarkan pikiran.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini