Image

Pegawai Resto Cepat Saji Bocorkan Rahasia kalau Porsi Kentang Goreng Selalu Dikurangi dari Takaran yang Seharusnya!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 15:24 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 298 1775074 pegawai resto cepat saji bocorkan rahasia kalau porsi kentang goreng selalu dikurangi dari takaran yang seharusnya puGmTXcLRL.jpg Kentang goreng (Foto: Medicalnewstoday)

KENTANG goreng di restoran cepat saji memang tak pernah gagal menggoda. Irisan kentang yang dibentuk memanjang ini punya rasa yang gurih dan lezat, belum lagi sumber karbohidrat ini bisa dimakan dengan mudah, bahkan sambil berjalan.

Tapi pernahkah Anda memperhatikan jika pelayan melayani porsi kentang goreng yang tidak selalu sama. Ternyata pihak restoran memiliki trik yang tersembuyi agar kentang yang disajikan dalam kertas karton tidak sepenuhnya terisi maksimal.

BACA JUGA:

Ya Ampun Ada Pasta Panjangnya 9 Meter, kalau Mau Makan Harus Pakai Gunting

Keliling Dunia untuk Icip Minuman Whisky, Dibayar Pula! Mau?

Trik ini berupa lipatan di bawah kertas karton kemasan kentang. Karyawan tidak membuka lipatan ini dengan maksimal sehingga ada bentuk wadah ini menjadi lebih ramping. Kecurangan ini diungkapkan oleh pegawai McDonald’s yang menggunakan jejaring sosial Reddit.

Dilansir dari Huffingtonpost, Rabu (13/9/2017) seorang pengguna akun dengan nama anonim ini mengaku adalah seorang pegawai restoran cepat saji ternama. Ia mengungkapkan fakta jika semua pegawai sengaja tidak membuka lipatan ini sehingga kentang tampak sangat penuh padahal isinya tidak terlalu penuh seperti kelihatannya.

Pengguna ini bahkan merasa malu dan bersalah ketika ia melayani kentang untuk diri sendiri dengan caranya, kemudian ia menuangkan kentang ke dalam wadah, isinya hanya setengah bagian dari yang seharusnya. Pegawai ini bahkan sudah melakukan cara ini sejak 7 tahun selama ia bekerja sebagai pelayan.

Meskipun hampir semua pegawai restoran cepat saji melakukan praktik ini tetapi pengguna Reddit ini mengaku sangat menyesal. Sebenarnya kegiatan tak halal ini dilakukan atas dasar perintah dari pihak managemen.

Dengan mempertahankan lipatan kemasan kentang goreng, pihak restoran bisa lebih banyak menjual kentang, mendapat keuntungan namun dengan stok kentang yang masih banyak sisa. Jelas ini akan meningkatkan target capaian restoran tapi menurunkan tingkat kepercayaan pelanggan.

BACA JUGA

Koki Kerajaan Bocorkan Pola Makan Mendiang Putri Diana, Ini Sederet Menu Favoritnya

Gagal saat Drug Test, Atlet Tenis Dunia Ini Salahkan Hidangan Pasta, Kok Bisa?

Mendapati pemberitaan ini, pihak McDonald’s membantah dengan tegas. Dalam keterangannya, pihak managemen restoran membela diri dari pengakuan oknum pegawai yang tidak jelas ini.

“Tuduhan tentang kecurangan ini tidaklah benar. Kami punya prosedur yang ketat untuk memastikan bahwa kentang goreng dan berbagai makanan lainnya diisi dsesuai takaran yang ada. Termasuk untuk produk kentang goreng, kami menastikan pelanggan mendapatkan kentang goreng sesuai kemasan yang ada, tanpa dikurangi sedikitpun. Aturan ini berlaku di semua cabang restoran di seluruh dunia,” kata managemen McDonald dalam surat elektronik yang dikirim kepada The Huffington Post.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini