Image

3 Makanan Ini Populer Tapi Dilarang Keras di Amerika Serikat, Salah Satunya Ikan Fugu!

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 19:20 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 13 298 1775305 3 makanan ini populer tapi dilarang keras di amerika serikat salah satunya ikan fugu PGaiEIT0qf.jpg ikan fugu (Foto: Eater)

SEBAGAI negara yang dipimpin pemerintah, sudah sewajarnya berbagai hal diatur demi kebaikan masyarakatnya, termasuk dalam kasus makanan. Di Amerika misalnya, ada beberapa yang dilarang masuk dan disajikan, apalagi disantap.

Dilansir dari Mashed, Rabu (13/9/2017) berikut 3 jenis makanan yang tak akan pernah ditemui di Amerika. Jika sedang berada di negara ini, jangan pernah mencoba memesan ataupun mencarinya. Aturan yang ketat menjadikan semua orang tak berani melanggarnya.

BACA JUGA:

Ikan fugu

Di Jepang, ikan fugu jadi hidangan yang cukup nyentrik. Pasalnya meski sah saja disajikan sebagai santapan, tak banyak koki yang bisa mengolah ikan ini. Di Jepang hanya koki bersertifikat khususlah yang boleh mengolah ikan fugu. Di Amerika, ikan fugu termasuk yang dilarang keras disajikan sebagai makanan karena kandungan racun di dalam tubuh ikan ini. Ikan ini mengandung neurotoksin yang berefek mematikan jika salah mengolahnya.

Caviar Beluga

Menyantap sepotong roti panggang dengan topping caviar memang menggoda tapi jangan harap bisa menyantapnya di Amerika. Caviar dari ikan beluga termasuk yang paling dilarang disajikan dan disantap. Sejak 2005, aturan tentang larangan menyantap caviar ikan beluga dikeluargakan oleh The United States Fish and Wildlife Service. Alasannya adalah karena ikan beluga termasuk jenis ikan yang dilindungi karena terancam punah. Lokasi hidup ikan ini sangat terbatas, yang paling luas adalah di laut kaspia. Karena statusnya yang langka, telur ikan ini masuk sebagai salah satu makanan termahal di dunia.

BACA JUGA:

Sup sarang burung walet

Banyak mitos yang mengatakan jika menyantap sup sarang burung akan membawa keberuntungan serta membuat orang yang menyantapnya tetap awet muda. Jika berada di China atau negara Asia lain mungkin cukup mudah mendapatkan sup sarang burung, meskipun harganya cukup tinggi. Tapi jangan harap bisa menyantapnya di Amerika. Sarang yang berasal dari air liur burung walet ini dianggap sebagai makanan kontrversi. Burung walet dianggap sebagai salah satu spesies yang terancam punah sehingga tak diperkenankan untuk disajikan di meja makan Amerika.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Makanan Populer
Cari Berita Lain Di Sini