Image

Segera Kunjungi Restoran di Bawah Laut Ini Sebelum Hancur karena Kondisi Ekstrem

Tiara Putri, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 20:32 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 13 298 1775361 segera kunjungi restoran di bawah laut ini sebelum hancur karena kondisi ekstrem PW3PPfTfNW.png Restoran unik (Foto: Metro)

BILA Anda termasuk seseorang yang senang berpetualang dan mencoba sesuatu yang berbeda, rasanya Anda perlu mengunjungi restoran milik hotel Conrad Maldives Rangali Island. Restoran yang diberi nama Ithaa itu berada di bawah laut dengan kedalaman 16 kaki.

Restoran ini sebenarnya telah lama dibuka. Tapi Ithaa menjadi restoran pertama yang berada di bawah laut. Tak lama setelah restoran dibuka, banyak bermunculan restoran baru yang menawarkan hal sama. Hanya saja Ithaa mengklaim restoran mereka lebih eksklusif.

BACA JUGA:

Restoran Ithaa berbentuk tabung serta dinding dan atapnya terbuat dari kaca. Dengan begitu pengunjung bisa bebas menyantap makanannya sambil menyaksikan pemandangan bawah laut yang mengagumkan. Mereka bisa berinteraksi dengan ikan-ikan yang berenang di sekitarnya.

Tapi untuk menuju restoran ini diperlukan perjalanan yang cukup panjang. Karena letaknya yang terpisah dengan hotel, pengunjung harus berjalan kaki hingga ke ujung dermaga. Kemudian mereka akan menuruni tangga spiral dan menuju terumbu karang. Saat sampai di terumbu karang, pengunjung akan menemukan sebuah terowongan kaca. Terowongan kaca itulah yang membawa pengunjung ke dalam restoran.

Saat masuk ke dalam restoran, pengunjung akan merasakan sensasi yang berbeda. Mereka pun akan disuguhkan makanan dengan cita rasa tinggi. Ada empat macam menu makan siang dan enam macam menu di malam hari. Makanan yang terkenal adalah lobster dengan burrata, udang tartar, dan kaviar.

Tapi, ada hal yang harus Anda perhatikan sebelum berkunjung ke sini. Sebab biaya untuk makan tidaklah murah. Pengunjung harus membayar Rp1,5 juta rupiah untuk makan siang. Belum lagi restoran ini hanya bisa menampung 14 orang.

BACA JUGA:

Jika Anda ingin merasakan pengamalan unik untuk makan di bawah laut, rasanya Anda harus segera menyisihkan uang tabungan untuk berkunjung ke sana. Sebab, arsitek yang membangun restoran tersebut mengatakan restoran akan hancur dalam waktu 20 tahun lagi. Hal itu dikarenakan adanya kondisi ekstrim seperti perubahan suhu. Air laut yang asin bisa menjadi salah satu penyebabnya. Air tersebut bisa membuat pondasi restoran karatan dan terkikis.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini