Image

Sarapan dengan Makan Pisang Bikin Cepat Langsing, Ini 3 Alasannya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 17:18 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 13 481 1775193 sarapan dengan makan pisang bikin cepat langsing ini 3 alasannya YtHsXkIRsm.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

THE Morning Banana atau diet makan pisang di pagi hari pertama kali diperkenalkan oleh seorang apoteker asal Jepang yakni, Sumiko Watanabe. Ia mengklaim bahwa diet ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Yang perlu Anda lakukan cukup memakan pisang sebanyak yang Anda inginkan dan minum air putih bersuhu ruang di pagi hari.

Saat makan siang dan makan malam, Anda bisa memakan apa pun namun tidak disertai makanan pencuci mulut. Selain itu, Anda harus berhenti mengonsumsi makanan tepat pada pukul 8 malam, dan sebelum tengah malam Anda harus sudah tertidur lelap. Seperti itulah cara kerja The Morning Banana yang mulai dilirik sebagian orang ketika ingin menurunkan berat badan.

BACA JUGA:

Ya Ampun Ada Pasta Panjangnya 9 Meter, kalau Mau Makan Harus Pakai Gunting

Keliling Dunia untuk Icip Minuman Whisky, Dibayar Pula! Mau?

Sejak diet ini diperkenalkan kepada masyarakat luas, sudah banyak orang yang memodifikasi menu makanannya. Namun, hanya sedikit informasi ilmiah tentang keefektifan diet tersebut. Beberapa ahli gizi percaya bahwa pisang memang ampuh untuk mengenyangkan perut karena diperkaya serat.

Dengan mengonsumsi banyak pisang, Anda cenderung akan mengurangi makanan berkalori tinggi. Jam tidur pun menjadi kunci sukses The Morning Banana. Menurut beberapa ahli, kurangnya jam tidur juga dapat meningkatkan risiko obesitas.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut Okezone rangkumkan beberapa manfaat mengonsumsi pisang di pagi hari yang wajib Anda ketahui, seperti dilansir dari Healthy Diet Base, Rabu (13/9/2017).

Dikemas dengan nutrisi esensial

Pisang dipercaya mengandung nutrisi mikro maupun makro. Buah berwarna kuning ini mengandung potassium, magnesium, dan vitamin yang cukup tinggi. Selain itu, pisang juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah retensi air, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA

Koki Kerajaan Bocorkan Pola Makan Mendiang Putri Diana, Ini Sederet Menu Favoritnya

Gagal saat Drug Test, Atlet Tenis Dunia Ini Salahkan Hidangan Pasta, Kok Bisa?

Ampuh untuk membersihkan usus

Tidak hanya itu, pisang juga diperkaya enzim yang berfungsi untuk membersihkan usus besar manusia. Jika usus Anda sehat, tubuh mampu menyerap lebih banyak nutrisi dari makanan yang Anda konsumsi. Pisang juga menjadi sumber serat dan kaya fruktosa. Nutrisi ini akan menjaga saluran pencernaan Anda agar tetap sehat, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Rendah kalori

Poin terpenting dalam mengonsumsi pisang adalah untuk mengendalikan asupan kalori Anda. Anda dapat memakan pisang sebanyak Anda suka di pagi hari tanpa perlu khawatir akan kelaparan di siang hari. Jadi, tidak perlu memasak untuk menyajikan menus sarapan sehat sebelum berangkat kerja, cukup makan beberapa potong pisang dan segelas air mineral.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini