Image

Untuk Orang Gemuk, Jam Tangan Ukuran Medium Sangat Cocok Digunakan

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 20:25 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 194 1776148 untuk orang gemuk jam tangan ukuran medium sangat cocok digunakan wIQh9c5Iww.jpg Ilustrasi jam tangan (Foto: Fashiontag)

JAM tangan jadi salah satu aksesoris yang penting bagi kebanyakan orang. Meskipun fungsinya sebagai penunjuk waktu, tapi model jam tangan jadi hal yang cukup penting untuk menunjang penampilan.

Bagi masyarakat Indonesia, model jam tangan paling favorit adalah yang simpel dan bisa digunakan dalam berbagai kesempatan. Dikatakan Mahyra Fauzia selaku Marketing Communication GC Watches Indonesia saat ditemui Okezone di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

 BACA JUGA:

"Karakter jam yang disukai orang Indonesia itu yang easy to wear anytime. Artinya enggak cuma bisa dipakai di 1 occasions saja. Jadi 1 jam tangan bisa dipakai di setiap kesempatan," kata perempuan ramah yang akrab disapa Mahyra ini.

Lebih lanjut Mahyra mengatakan peminat jam tangan tergantung juga dengan warna kulit si pemakai. Warna kulit dan warna jam tangan mempengaruhi tampilan seseorang. Untuk warna kulit yang cerah lebih mudah memilih jam tangan karena warna apapun akan cocok.

"Tentu kalau kulit putih lebih gampang milih warna karena hampir semua warna jam tangan mudah masuk, bagus pakai warna dark seperti hitam. Sementara kulit coklat atau gelap bisa pilih jam tangan yang light. Misalnya pakai yang warnanya silver," lanjut Mahyra.

Sementara bentuk dan ukuran jam tangan tidak memberi pengaruh besar. Pastikan untuk menyesuaikan ukuran tangan dengan ukuran jam tangan. "Bentuk dan ukuran jam tangan tidak berpengaruh dengan warna kulit ya, tapi lebih ngaruh ke ukuran tangan si pemakainya. Kalau tangannya kecil maka pakai jam yang ukurannya kecil juga, jangan sampai jam tangan justru menutupi dan bikin tangan makin kelihatan kecil. Lagipula kalau tangan kecil akan enggak nyaman pakai jam tangan besar, terasa pegal gitu," beber Mahyra.

 BACA JUGA:

Sebagai tambahan, Mahyra juga merekomendasikan jam tangan untuk orang yang bertubuh agak gemuk. Menurutnya jam tangan ukuran medium bisa jadi pilihan. Bentuknya yang sedang ini membuat jam tangan terlihat klop, tidak terlalu besar ataupun tidak terlihat kekecilan.

"Ukuran medium itu sekitar diameter 3,2 atau 3,8 gitu jadi pas. Enggak terlalu besar sehingga memberi kesan yang penuh, udah lengannya besar, jam tangannya juga besar, kurang cocok," pungkas Mahyra.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini