Image

Ternyata Inspirasi Sosok Dementor di Buku Harry Potter Datang saat JK Rowling Hadapi Perceraian

Kamis 14 September 2017, 11:24 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 14 196 1775688 ternyata inspirasi tentang dementor ketika jk rowling dilanda perceraian penyakit yang diidapnya XEdCBHhkQf.jpg Penulis Buku Harry Potter JK Rowling (Foto: Ist)

APA yang dirasakan dan dinikmati JK Rowling pasti melalui proses. Masa lalu tentunya sedikit banyak mempengaruhi karyanya.

BACA JUGA:

Berikut ini fakta menarik JK Rowling :

1. Riwayat Keluarga

Rowling merupakan anak pasangan Peter James Rowling dan Anne Rowling. Ia memiliki adik perempuan yang dua tahun lebih muda darinya. Dalam beberapa tahun dari kelahirannya, keluarga Rowling pindah ke sebuah desa bernama Winterbourne, Inggris.

2. Pandai Menulis Cerita Sejak Kecil

Selama masa kanak-kanak, Rowling selalu tertarik untuk menulis cerita fantasi. Ia biasa membacakan cerita untuk adiknya. Cerita pertama yang ditulisnya adalah tentang kelinci yang mendapat campak dan dikunjungi teman-teman yang berbeda.

 

3. Mengidolakan Jessica Mitford

Rowling adalah murid St. Michael’s Primary School. Ketika berusia 9 tahun, ia pindah ke Tutshill, sebuah desa dekat Chepstow, South Wales. Selama masa awal remaja, bibi Rowling memberinya salinan autobiografi tua karya penulis Jessica Mitford, berjudul Hons and Rebels. Setelah membaca buku ini, Rowling mengidolakan Mitford dan membaca semua buku-bukunya.

 

4. Belajar di Bidang Bahasa

Rowling adalah murid sekolah menengah Wyedean School and College. Setelah mendapat gelar BA dalam bahasa Prancis dan Sastra Klasik di Universitas Exeter, ia melanjutkan studi satu tahun di Paris. Rowling kemudian pindah ke London dan bekerja sebagai peneliti dan sekretaris bilingual untuk Amnesty International.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini