Image

Pria, Buang Jauh-Jauh 5 Kebiasaan Buruk saat Kencan! Termasuk Jangan Suka PHP

Agregasi Majalah Popular, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 14:21 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 196 1775817 pria buang jauh jauh 5 kebiasaan buruk saat kencan ini termasuk jangan suka php UIpcAKsupq.jpg Ilustrasi momen saat berkencan (Foto: Google)

MENJALANI kencan memang menyenangkan, namun kalian harus tahu rambu-rambunya agar tidak menyakiti hati wanita. Apa sajakah?

Dunia kencan memang setengah seru, sisanya tidak. Kadang satu kebiasaan dianggap, asyik tapi di lain waktu dianggap tidak. Jadi, jangan salah kalau ada kebiasaan-kebiasaan buruk pria yang tidak disukai wanita. Seperti?

1. Kencan jadi sesi terapi hati yang belum move on

Duh! Jelas ini bukan sesuatu yang asyik. Mau tahu situasi pas kita bikin kencan jadi sesi terapi hati yang belum move on?

Itulah saat ngobrol dengan teman kencan keluar kalimat: “Aku nggak pernah mencintai seseorang seperti itu lagi, dan pastinya tidak akan pernah bisa mencintai seperti itu lagi.” Duh! Salah banget.

Itu salah satu contoh curhatan tidak penting ke teman kencan. Paling tidak asyik lagi, kita curhat dengan cerita banyak hal tentang hubungan sebelumnya.

2. Pakai masa lalu jadi alasan kelakuan buruk

Nah, ini kurang lebih sama dengan kebiasaan nomor satu di atas. Bedanya, kita suka curhat tentang bagaimana kita melakukan hal-hal buruk gara-gara kejadian tidak enak yang dilakukan sama mantan ke kita.

Duh yang ada, cewek yang kita kencani jadi melihat kita sebagai sosok yang tersakiti banget.

3. Cerita semua momen bercinta

Baru juga jalani kencan pertama, kedua dan ketiga, tapi kita sudah cuek saja cerita-cerita tentang bagaimana kita ehem-ehem sama si mantan. Yang ada nih, cewek yang kita kencani jadi ragu dengan integritas kita pas jaga privacy!

Ya, masak dengan suka rela kita cerita-cerita momen pribadi masa lalu ke si dia? Meski masa lalu, itu harusnya dikubur saja – bukan dijadikan bahan cerita pas kencan dengan yang baru.

4. Kasih angin alias pemberi harapan palsu (PHP)

Ya, kita cenderung suka kasih angin terus ke wanita yang sudah jelas-jelas kita tidak suka, tapi kita masih sering kontak ke dirinya, apa pun alasannya. Sebagian dari kita melakukannya bisa jadi karena ingin ‘memelihara’ dirinya sebagai ‘penggemar’ kita. Tapi percayalah, itu bikin hubungan tak jadi membaik. Wanita itu mudah berharap.

5. Pikiran negatif terus

Menertawakan pasangan kencan memang kesannya seru. Bisa jadi bikin si dia tertawa atau malah bikin dirinya kesal. Tapi percaya, kalau pas dia cerita tentang mimpi dan harapannya dan kita malah menanggapinya dengan kalimat candaan, yang ada kita dianggap pria gampangan yang tidak serius. Siap kencan?

Baca Juga:

Dijamin Nyeri Payudara saat Menstruasi Berkurang, Perbanyak Konsumsi Bayam dan Alpukat
Tren Penataan Ruang Mungil Tanpa Harus Ribet tapi Tetap Estetis
Mengenal Berbagai Jenis Hijab yang Populer di Dunia
Di Negara Ini, Satwa Liar Bebas Berkeliaran & Matahari Terlihat saat Malam

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini