Image

Teman Tak Suka Ada Anak, Haruskah si Kecil Ditinggal di Rumah?

Vessy Frizona, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 17:35 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 14 196 1776012 teman tak suka ada anak haruskan si kecil ditinggal di rumah Tw93e4BY3Y.jpg Kumpul bersama dengan teman (Foto:Zliving)

 

SEBAGAI sesama ibu, mungkin semua punya maksud baik. Menjadi orangtua memang tidak mudah di saat harus menjaga persahabatan juga. Terlebih bila sahabat Anda belum punya anak.

Bertemu teman-teman juga menjadi kebutuhan para ibu. Mereka tak bisa menyalahkan anak dan suami, ketika ingin berkumpul bersama teman-teman tetapi anak harus tetap dijaga. Jika anak dibawa berkumpul dengan teman tak masalah maka akan sangat mudah sekali.

BACA JUGA:

Pria, Buang Jauh-Jauh 5 Kebiasaan Buruk saat Kencan! Termasuk Jangan Suka PHP

KEREN! Rumah Berlapis Batu Alam di Australia Ini Bakal Tahan hingga Puluhan Tahun

Nah, yang jadi masalah adalah ketika teman tidak ingin ada anak ikut nimbrung saat berkumpul, apa yang bisa Anda dilakukan? Sebelum hubungan pertemanan jadi rusak, baca beberapa tips di bawah ini seperti dilansir Popsugar, Kamis (14/9/2017).

Membawa bayi ke kafe

Mungkin  ibu berpikir bahwa Anda adalah ibu yang keren yang tidak akan membiarkan bayi menghentikan kesenangan diri. Tapi sebenarnya dengan membawa bayi ke kafe tempat berkumpul dengan teman, itu merupakan cara untuk mengajak mereka terlibat dan menyayangi anak Anda.

Membawa bayi ke mana-mana, tanpa diundang

Jangan hanya karena tak ada nama bayi Anda dalam undangan, kemudian si kecil di tinggal di rumah. Salah, anak adalah prioritas utama. Jika Anda bertemu dengan teman-teman untuk nongkrong, bawa saja bayi Anda. Jika sudah waktunya pulang, maka pulanglah agar mereka mengerti di antara Anda dan dia ada anggota baru yang perlu dipehatikan.

BACA JUGA:

Ternyata Inspirasi Sosok Dementor di Buku Harry Potter Datang saat JK Rowling Hadapi Perceraian

Tren Penataan Ruang Mungil Tanpa Harus Ribet tapi Tetap Estetis


Meminta mereka menyuapi atau mencium bau bayi

Tentu saja ibu bisa menggunakan tangannya untuk mengurus bayinya. Tapi, libatkan teman-teman Anda untuk membantu mengurus bayi. Seperti memotong nuggets, membantu mengganti popok, menyuapi makan, dan menciumnya.


Membatalkan rencana pada menit terakhir

Tak perlu takut bila teman tak menginginkan kehadiran anak Anda. Bila sebelumnya sudah ada rencana bertemu, kemudian mereka mengingatkan untuk tak membawa anak saat bertemu, batalkan saja pada menit-menit terakhir. Cara ini mengajarkan kepada teman-teman yang masih single, bahwa suatu hari mereka akan mengalami situasi tersebut. Tak perlu takut, suatu hari mereka akan berpikir bahwa ini adalah pelajaran berharga.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini