Image

Waduh, Dengan Alasan Ini Banyak Restoran di Amerika Melarang Orangtua Membawa Anak Dibawah Usia 7 Tahun

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 08:00 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 298 1775588 waduh dengan alasan ini banyak restoran di amerika melarang orangtua membawa anak dibawah usia 7 tahun oNLWyFtXTw.jpg Anak Bikin Gaduh di Restoran (Foto: CNN)

APAKAH Anda pernah sedang nikmatnya mengonsumsi makanan di sebuah restoran tiba-tiba mendengar ada tangisan anak kecil yang pecah? Atau melihat anak kecil berlarian di area rumah makan atau bahkan cafe?

Kondisi tersebut banyak dianggap menggangu. Selain menyulitkan pelayan dalam mengerjakan tugasnya, berisiknya anak kecil dinilai mengurangi rasa nikmatnya menyantap makanan di restoran. Karena alasan itu lah banyak restoran di Amerika dan Inggris yang akhirnya melarang anak kecil masuk ke dalamnya.

BACA JUGA:

Seperti yang dikabarkan CNN, McDain's di Pittsburgh, Amerika Serikat termasuk restoran yang paling awal memberlakukan larangan pengunjung anak ini. Sejak 2011 restoran ini tidak mengizinkan adanya anak di bawah 6 tahun masuk ke restoran.

Hal ini dipicu dari komplain pelanggan lain terkait tingkah laku anak-anak di restoran. Pihak restoran sebenarnya sempat meminta orang tua untuk membuat anaknya diam. Namun banyak orang tua tak bergeming. Karenanya alasan pemberlakuan larangan ini semakin kuat.

Selain itu, CNN juga mencatat bahwa Malaysia Airlines pernah memberlakukan aturan ini juga. Pada penerbangan pesawat kelas satu, dilarang ada bayi. Peraturan ini muncul setelah ada keluhan yang diterima pihak airlines mengenai tangisan bayi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini