Image

Di Negara Ini, Satwa Liar Bebas Berkeliaran & Matahari Terlihat Saat Malam

Tiara Putri, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 10:46 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 14 406 1775661 di negara ini satwa liar bebas berkeliaran matahari terlihat saat malam Hxjx8h9NBP.jpg (Foto: Konrad Konieczny)

NEGARA-negara di Eropa hingga kini masih menjadi tempat favorit untuk berlibur. Tapi, Norwegia belum menjadi negara pilihan utama untuk dikunjungi.

Padahal, negara yang berada di Eropa bagian utara itu menjadi negara paling bahagia urutan pertama versi World Happiness Report dan negara paling indah urutan ke-17 berdasarkan survei yang dilakukan oleh Rough Guide kepada pembacanya.

Norwegia adalah salah satu negara yang mempesona dengan keindahan alamnya. Banyak hal yang bisa Anda jadikan alasan untuk memasukkan Norwegia ke dalam daftar liburan. Dilansir dari HomeAway, Kamis (14/9/2017) inilah 7 hal yang akan Anda dapatkan saat berkunjung ke negara Skandinavia tersebut;

1. Fjord yang luar biasa

Bila Anda berencana untuk mengunjungi Norwegia, jangan lewatkan untuk pergi ke Lofoten. Pulau yang terletak di bagian utara itu memiliki pantai dengan fjord yang luar biasa. Fjord adalah teluk yang berasal dari lelehan gletser. Berada di Arctic Circle, pantai di pulau ini berpasir putih. Selain itu, wisatawan juga bisa mendaki gunung langsung dari pantai.

2. Satwa liar yang berkeliaran bebas

Bila Anda seorang petualang dan ingin mencoba sesuatu yang baru, Anda bisa mengunjungi Kepulauan Svalbard. Terletak di bagian paling utara Norwegia, pulau ini hanya dihuni kurang lebih 3.000 orang. Kebudayaan dari masyarakat juga masih bisa dijumpai.

Wisatawan yang berkunjung ke sana akan menemukan alam liar di mana masih banyak satwa liar yang berkeliaran. Anda bisa dengan bebas menemukan beruang kutub, walrus, dan karibu. Selain itu, jangan lupa untuk menjelajahi gletser dan gunung.

3. Geirangerfjord

Selain di Lofoten, Anda bisa mengunjungi Geirangerfjord. Fjord tersebut merupakan destinasi wisata yang paling terkenal dan populer di Norwegia. Terletak di pantai barat Norwegia, fjord ini bahkan sudah masuk UNESCO World Heritage Site.

(Baca Juga: Cuma di Sini, Stadion Sepakbola dengan Panorama Laut hingga Gunung Salju)

Banyak kapal pesiar yang memulai perjalanannya dari fjord ini. Selain itu, gunung dan tumbuhan hijau yang mengelilingi fjord menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung karena sangat indah. Belum lagi ada tiga air terjun indah yang airnya tumpah ke fjord.

4. Berjemur di pantai yang indah

Norwegia memiliki beberapa pantai indah yang sayang bila dilewatkan. Saat berkunjung ke Stavanger, Anda akan menemukan pantai yang ideal untuk berjemur. Pasir di sana membuat Anda betah berlama-lama untuk tertidur. Selain pantai, Anda juga bisa mengunjungi Katedral Stavanger, gereja kuno abad pertengahan yang terkenal dan distrik Gamle Stavanger, tempat yang akan membawa Anda ke abad 18. Jangan lupa untuk menyaksikan sejumlah atraksi bersejarah dan berbudaya.

5. Bermain ski dengan pemandangan indah

Tempat lain yang bisa Anda kunjungi adalah Ålesund. Kota asli Norwegia ini sebagian besar sudah hancur akibat kebakaran pada tahun 1904. Tapi kota ini telah direnovasi dan memiliki bangunan bergaya Art Nouveau atau Jugendstil yang terdiri dari batu bata. Nikmati pemandangan panorama kota Aksla dari atas bukit setelah menempuh perjalanan ke Mountain Town. Keistimewaan kota Ålesund adalah kota ini merupakan gerbang menuju fjord barat laut dan pegunungan Pegunungan Alpen Sunnmøre.

(Baca Juga:Cahaya Aurora di Norwegia)

6. Pemandangan visual yang indah

Musim dingin adalah waktu yang pas untuk berkunjung ke Norwegia. Wisatawan akan disuguhi pengalaman visual yang unik melalui fenomena astronomis yang muncul sebagai tirai berkelap-kelip, asap bergulir, atau cahaya lampu yang melintang di langit.

Anda akan menikmati pemandangan layar besar yang dipenuhi cahaya berwarna hijau, putih, merah muda, dan ungu. Cahaya tersebut berasal dari partikel bermuatan listrik pada matahari yang memenuhi atmosfer bumi. Pemandangan visual ini dikenal dengan nama Northern Lights yang bisa disaksikan mulai dari akhir September hingga awal Maret.

7. Matahari tengah malam

Keunggulan lain berada di Arctic Circle membuat Norwegia memiliki waktu tertentu di mana matahari tidak pernah tenggelam. Biasanya fenomena tersebut terjadi selama musim panas sehingga matahari tetap ada walaupun sudah tengah malam. Bila Anda penasaran, cobalah berkunjung di bulan Juni atau Juli. Kunjungi tempat paling populer untuk fenomena tersebut yaitu North Cape.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Norwegia
Cari Berita Lain Di Sini