Image

Pesona Danau Como, Lokasi Bulan Madu Raisa dan Hamish

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 14:15 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 14 406 1775798 pesona danau como lokasi bulan madu raisa dan hamish DRvJTO9jzM.jpg Danau Como (Foto: Travcoa)

DANAU Como yang selama ini menjadi obyek wisata favorit para selebriti dunia memang terkenal akan keindahannya. Tak heran jika pasangan pengantin baru Raisa dan Hamish Daud memilih Danau Como sebagai lokasi bulan madu mereka.

Hal ini terlihat dari insta-story yang dibagikan Raisa melalui media sosialnya. Dalam sebuah video, Raisa memperlihatkan Danau Como yang diapit oleh pegunungan indah. Warna airnya yang biru dan langit yang cerah membuat danau ini begitu memesona dan tujuan yang sempurna untuk memadu kasih bersama pasangan.

(Foto: @raisa66910/Instagram)

Danau Como sendiri merupakan danau terbesar ketiga di Italia. Letaknya berada di utara Italia, tepatnya di wilayah Lombardy. Danau ini memiliki bentuk seperti huruf Y terbalik dengan dua cabang di selatan.

Memiliki luas 146 km persegi dengan tiga cabang, Danau Como terletak di tiga kota berbeda, yakni Lecco, Como, dan Domasso. Kedua kakinya terletak di kota Lecco dan Como. Sementara cabang di wilayah utara terletak di kota Domasso.

(Foto: @raisa66910/Instagram)

Danau Como memiliki kedalaman rata-rata 154 meter. Namun kedalaman maksimalnya mencapai 425 meter. Dengan warna air biru dan dikelilingi Pegunungan Rosegna setinggi 1.885 meter di atas permukaan laut (mdpl) serta Pegunungan Legnonoe setinggi 2.650 mdpl, Danau Como bisa dibilang sangat Instagramable.

Bahkan keindahannya sempat dituangkan lewat surat oleh penyair asal Inggris, Percy Bishyee Shelley. Keindahan ini pula yang membuat Danau Como dipilih menjadi lokasi syuting dari film Star Wars dan film terkenal James Bond dalam Casino Royale.

(Foto: Thomsonlakes)

Tidak hanya indah, Danau Como juga merupakan wisata yang lengkap dengan budaya dan artistik. Di sekelilingnya terdapat bangunan dengan arsutektur klasik. Terutama villa-villa yang banyak berdiri untuk memanjakan wisatawan yang ingin menghabiskan beberapa hari di Danau Como.

Keindahan Danau Como sudah menarik perhatian publik figur sejak dulu. Penulis Ernets Hemingway pernah memuji keindahannya melalui tulisan. Bahkan, Mark Twain sudah pernah mengunjungi Danau Como pada 1867.

Keindahan dan suasana nyaman Danau Como juga menarik minat kalangan selebriti papan atas untuk membeli properti di sekitarnya. Sebut saja Sylvester Stallone, Madonna, George Clooney, dan Ronaldinho.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini