Image

Dijamin Nyeri Payudara saat Menstruasi Berkurang, Perbanyak Konsumsi Bayam dan Alpukat

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 11:35 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 14 481 1775693 dijamin nyeri payudara saat menstruasi berkurang perbanyak konsumsi bayam dan alpukat USF3WertWr.jpg Ilustrasi cek kesehatan payudara (Foto: Google)

MENJAGA kesehatan payudara penting dilakukan oleh wanita. Karenanya, pastikan segera mencari solusi ketika ada masalah kesehatan pada payudara Anda.

Memiliki payudara yang indah merupakan idaman para wanita. Namun seharusnya tak hanya indah, para wanita juga perlu memerhatikan kesehatan payudaranya, lantaran sama seperti organ tubuh lainnya, juga bisa mengalami berbagai macam masalah kesehatan.

Seperti halnya infeksi jamur, kendur dini, infeksi payudara, kista, kanker payudara hingga masalah saat menyusui. Oleh karena itu, agar payudara tetap sehat, Anda perlu memberikan vitamin. Apa saja vitamin yang dibutuhkan payudara? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Boldsky.

1. Vitamin A

Vitamin A merupakan nutrisi penting yang mampu mengurangi kerusakan radikal bebas yang dapat mempengaruhi payudara, hingga mencegah infeksi jamur. Vitamin A juga bisa mendongkrak produksi ASI, pada ibu menyusui. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari wortel, mangga, daging sapi, ubi jalar hingga telur.

2. Vitamin E

Vitamin E bisa dapat mencegah pertumbuhan fibroid di jaringan payudara dan mengurangi nyeri payudara yang dialami para wanita saat menstruasi. Vitamin E bisa didapat dari kacang almond, bayam, alpukat, ikan, dan biji bunga matahari.

3. Vitamin C

Selain dapat meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C juga bisa menyeimbangkan hormon payudara, menjaga jaringan payudara tetap terhidrasi dan mencegah perbanyakan sel abnormal di payudara, sehingga mengurangi kemungkinan terkena kanker payudara. Vitamin C bisa didapat pada jeruk, paprika merah, kangkung, sayuran hijau, brokoli, jambu, stroberi dan anggur. Demikian ditulis situs Sindonews.

Baca Juga:

Tren Penataan Ruang Mungil Tanpa Harus Ribet tapi Tetap Estetis
Mengenal Berbagai Jenis Hijab yang Populer di Dunia
Di Negara Ini, Satwa Liar Bebas Berkeliaran & Matahari Terlihat saat Malam
Mengenal Katarak pada Bayi yang Diderita Anak Kedua Asri Welas

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini