Image

Mengejutkan! Selena Gomez Jalani Transplantasi Ginjal, Wajahnya Pucat Terbaring Lemah

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 18:58 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 481 1776078 mengejutkan selena gomez jalani transplantasi ginjal wajahnya pucat terbaring lemah T60OBhBYK5.jpg Selena Gomez transplantasi ginjal (Foto: Dailymail)

PENYANYI Selena Gomez membuat pengakuan mengejutkan hari ini terkait penyakitnya. Secara mengejutkan kekasih The Weeknd ini mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan transplantasi ginjal.

Seperti diketahui sebelumnya, Selena Gomez memang mengidap lupus sejak dua tahun lalu. Kondisi ini membuatnya tidak bisa banyak melakukan aktivitas seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kemudian untuk menjawab rasa penasaran penggemarnya yang bertanya-tanya mengapa dirinya tak mempromosikan lagu barunya, Selena mengungkapkan bahwa dirinya telah melakukan transplantasi ginjal.

(Foto: Instagram)

Ginjal tersebut didapat dari sahabatnya, Francia Raisa yang ia sebut sebagai pemberi hadiah istimewa. Hal ini diungkapkan Selena melalui akun Instagram miliknya beberapa jam lalu.

Dalam akun Instagramnya, Selena mengunggah tiga foto sekaligus dengan caption yang cukup panjang. Foto pertama menunjukkan dia dan sahabatnya berbaring di atas ranjang rumah sakit dengan bergandeng tangan. Wajah keduanya tampak pucat, tetapi Selena masih mengembangkan senyumnya sambil menatap sang sahabat.

Foto kedua memperlihatkan garis panjang bekas jahitan di perut bagian kanan Selena. Sementara foto ketiga memperlihatkan sisi samping tubuh Selena.

“Akhirnya aku tahu aku perlu menjalani transplantasi ginjal karena masih dalam pemulihan penyakit lupus. Ini yang aku butuhkan untuk kesehatanku secara keseluruhan. Jujur saja aku ingin berbagi lebih banyak kepada kalian, dalam waktu dekat ini aku akan menjelaskan perjalanan beberapa bulan terakhir yang ingin aku ungkapkan dengan kalian,” tulis Selena dalam keterangan foto.

Pelantun lagu Fetish ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya secara terbuka kepada keluarga dan tim dokter yang telah mendukungnya sebelum dan setelah melakukan operasi. Ia juga mengungkapkan bagaimana rasa terima kasihnya yang begitu besar untuk Francia Raisa.

“Dia memberiku hadiah dan pengorbanan tertinggi dengan menyumbangkan ginjalnya padaku. Aku benar-benar beruntung. Aku sangat mencintaimu,” lanjut Selena.

Selena sedikit bercerita bahwa penyakit lupus memang sering kali salah dipahami oleh orang lain. Namun masih banyak penelitian dilakukan untuk mengembangkan pengobatan.

Tak lupa, Selena menyertakan tautan ke laman Lupus Research Alliance untuk membantu orang lain memahami tentang penyakit lupus.

Lupus adalah penyakit radang kronis yang terjadi saat sistem kekebalan tubuh menyerang jaringan organ tubuh sendiri. Peradangan yang disebabkan oleh lupus dapat mempengaruhi banyak sistem tubuh yang berbeda, termasuk sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung dan paru-paru. 

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Cari Berita Lain Di Sini