Image

Awas, 5 Makanan Ini Dapat Membuat Anda Overdosis hingga Sebabkan Kematian!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 21:14 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 14 481 1776170 awas 5 makanan ini dapat membuat anda overdosis hingga sebabkan kematian XM44HLX1D5.jpg Ilustrasi (Foto: CNN)

MUNGKIN Anda hanya mengenal istilah overdosis obat-obat terlarang atau narkoba. Ya, mengonsumsi obat secara berlebihan dapat membuat seseoang overdosis hingga kehilangan nyawa. Tapi, bagaimana bila yang menyebabkan kematian itu overdosis akibat mengonsumsi makanan?

Jangan kaget, beberapa makanan memang dapat berdampak fatal jika sampai dikonsumsi berlebihan. Overdosis makanan tertentu dapat menimbulkan efek sampai kematian.

Berikut beberapa makanan yang dapat menyebabkan overdosis ketika dikonsumsi berlebihan, dilansir dari laman Boldsky, Kamis (14/9/2017):

Apel

Apakah apel berbahaya? Nah, tidak jika dikonsumsi sewajarnya. Tapi, mengonsumsi lebih dari 18 apel sekaligus bisa mematikan. Buah ini mengandung sianida alami, sehingga bisa menyebabkan kematian dalam beberapa kasus.

BACA JUGA:

Pisang

Pisang itu sehat, ini berisi potassium. Tapi, jika Anda makan terlalu banyak potassium, maka bisa mematikan. Berapa banyak? Nah, makan 400 pisang sekali waktu bisa menghilangkan nyawa.

Coklat

Jika seseorang makan sekira 10 kilogram coklat dalam satu kesempatan, komplikasi yang mungkin Anda derita adalah perdarahan internal, epilepsi, diare, mual, bahkan kematian.

BACA JUGA:

Kafein

Seberapa banyak kafein dapat mematikan? Nah, ada kasus orang meninggal akibat kafein karena berlebihan minum minuman energi. Ketika berbicara kopi, jika seseorang minum lebih dari 100 cangkir kopi satu demi satu, tidak ada jaminan untuk bertahan hidup.

Alkohol

Misalkan minuman alkohol mengandung 40 % alkohol. Jika seseorang mengonsumsi lebih dari 1,5 liter minuman itu hanya dalam 1 jam, maka bisa mematikan! Kematian tak jarang terjadi akibat overdosis mengonsumsi alkohol.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Overdosis Makanan
Cari Berita Lain Di Sini