Image

OKEZONE WEEK-END: Ladies, Terlalu Kurus Malah Menimbulkan Depresi Lho..

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 15:15 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 14 481 1776178 okezone week end ladies terlalu kurus malah menimbulkan depresi lho JDPOgaypBQ.jpg Foto: Ilustrasi

BANYAK wanita yang mengidamkan tubuh yang langsing. Namun waspadalah jika tubuh terlalu kurus. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa tubuh kurus berhubungan dengan depresi. Di mana jika terlalu kurus, pria dan wanita bisa dipengaruhi oleh pemikiran negatif.

(Baca juga: Jangan Hilangkan Roti dari Menu Diet Seimbang Anda, Berikut Penjelasannya!).

Dilansir dari Telegraph, kondisi ini berbeda seperti depresi di antara orang-orang gemuk, yang secara dominan memengaruhi wanita. Para peneliti pun menduga depresi bisa menyebabkan seseorang kehilangan berat badan atau tubuh yang terlalu kurus menyebabkan depresi.

"Tampaknya keinginan menjadi kurus saat ini lebih memengaruhi wanita daripada pria, dan menyebabkan tekanan psikologis lebih yang pada akhirnya menyebabkan depresi. Sebaliknya, pria yang kelebihan berat badan menunjukkan penurunan angka depresi secara signifika," tulis peneliti di British Journal of Psychiatry, seperti dilansir Sindonews.

Penelitian ini menunjukkan nutrisi optimal penting untuk kesehatan fisik dan mental. Selain itu, tubuh yang terlalu kurus dan obesitas bisa meningkatkan risiko depresi. Pasalnya, orang dengan gangguan makan kerap beranggapan bahwa menurunkan berat badan bisa meningkatkan kebahagian mereka.

Studi ini juga menunjukkan bahwa hal yang sebaliknya adalah kekurangan gizi memiliki efek yang merugikan pada suasana hati seseorang. Mempertahankan berat badan yang sehat sangat penting untuk kesehatan mental yang baik.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini