Dari Telur Orak-arik hingga Kue Ulang Tahun, Sederet Makanan yang Dilahap Hillary Clinton Selama Kampanye Politik

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 15 September 2017 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 298 1776530 dari-telur-orak-arik-hingga-kue-ulang-tahun-sederet-makanan-yang-dilahap-hillary-clinton-selama-kampanye-politik-RBKkngza2p.jpg Makanan favorit Hillary Clinton saat kampanye politik (Foto:Foodandwine)

PEKAN ini, mantan Ibu Negara sekaligus mantan kandidat calon presiden Amerika Serikat, Hillary Clinton diketahui telah merilis buku yang telah mana diantisipasi orang banyak, ‘What Happened’.

Di mana buku tersebut, kurang lebih menceritakan seluk-beluk kisah sewaktu Hillary berkampanye untuk menjadi orang nomor satu di Negeri Paman Sam tersebut selama kurang lebih 600 hari. Salah satunya tak ketinggalan, perihal cerita di belakang layar seperti makanan apa saja yang ia santap untuk sarapan, makan siang, makan malam, hingga snack time atau ngemil.

Penasaran kan apa saja sih jenis makanan yang mantan saingan Donald Trump ini santap selama berkampanye keliling Amerika selama ratusan hari? Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir Foodandwine, Jumat (15/9/2017).

BACA JUGA:

7 Rahasia Bikin Tumisan Lezat Menggugah Selera, Ingat Gunakan Sedikit Air

POP SUGAR: Seruput Kopi Hangat di Pagi Hari Paling Nikmat dengan 2 Camilan Manis Lezat

Sarapan :

Untuk memulai aktivitas hariannya yang padat dan melelahkan, Hillary setelah bangun tidur dan mengecek surel ia akan sarapan dengan menu yang cukup simpel yakni telur orak-arik dengan sayur-sayuran. Selain itu jika tersedia, Hillary juga akan menyantap jalapenos segar atau saus pedas untuk memberikan rasa pada menui sayur dan proteinnya tersebut. Untuk minuman, saat sarapan ia akan menengguk secangkir kopi hitam atau black tea dan juga segelas besar air mineral.

 

Saat di pesawat :

Berkeliling ke seluruh penjuru Amerika, membuat Hillary banyak menghabiskan waktu di dalam pesawat. Di dalam pesawat, ia akan menyantap menu makanan yang super sehat yakni salmon salad, ayam dengan tepung almond, serta sup poblano pepper yang dipersiapkan oleh ahli gizi bernama Liz. Untuk makanan penutup, disebutkan biasanya menghabiskan brownies yang dibuat dari tepung kacang. Selain itu, untuk membantu agar dirinya tetap berstamina, Hillary juga ngemil protein bar loh!

Camilan :

Hillary disebutkan tidak melewatkan kesempatan dirinya untuk snacking, alias mengemil. Untuk camilan, istri Bill Clinton ini mengonsumsi goldfish crackers yang rendah kalori.

Saus sambal :

Saus pedas sebagai cocolan juga disebutkan sebagai salah satu yang ada dalam menu makanan Hillary. Dari waktu sarapan saja, ia sudah memasangkan scrambled eggs nya dengan saus pedas. Untuk saus, diketahui saus sambal dari Marie Sharp dan Ninja Squirrel Sriracha adalah favoritnya.

Icip-icip :

Berkeliling ke penjuru negeri, Hillary beserta para staff nya tidak ragu untuk mencoba berbagai jenis makanan. Seperti pork chop hingga minuman lemonade yang menyegarkan.

BACA JUGA:

Segera Kunjungi Restoran di Bawah Laut Ini Sebelum Hancur karena Kondisi Ekstrem

FOOD STORY: Kenali Hidangan Nikmat dan Unik, Bakmi Ketoprak Khas Solo

Minuman alkohol :

Sewaktu sedang meeting dengan Cecile Richards, yakni Planned Parenthood President di Iowa, Hillary tidak ragu untuk memesan segelas martini bersama buah zaitun serta minuman vodka, Tito's Handmade Vodka.

Kue ulang tahun :

Merayakan ulang tahunnya tahun lalu, Hillary kebetulan sedang berada di Miami di mana para staff resminya mempersiapkan kue ulang tahun untuk Hillary, yakni kue cokelat dengan hiasan frosting turquoise.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini