Share

5 Trik 'Gila' Dilakukan Profesional Food Photographer agar Foto Makanan Tampak Menggiurkan

Devi Setya Lestari, Okezone · Senin 18 September 2017 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 15 298 1776777 5-trik-gila-dilakukan-profesional-food-photographer-agar-foto-makanan-tampak-menggiurkan-x8ayvrrU7H.jpg Trik agar foto makanan tampak menggiurkan (Foto:Theinsider)

 

PROFESI seorang food photographer bukanlah pekerjaan yang mudah, ada banyak trik yang harus dilakukan untuk membuat makanan tampak lezat dan menggiurkan. Beberapa trik ini bahkan tidak pernah terbayangkan sebelumnya oleh orang awam.

Dilansir dari ThisisInsider, Senin (18/9/2017) 2 orang fotografer makanan profesional yakni Joanna Fantozzi dan Steve Giralt membeberkan beberapa trik foto yang bisa dibilang nyeleneh mengarah gila. Mungkin bisa jadi contekan saat Anda memotret makanan untuk galeri instagram pribadi.

BACA JUGA:

RESEP NENEK: Santai Sore Sambil Ngemil Peyek Udang yang Renyah Kriuk-Kriuk, Coba...

Santap Banyak Pie, Cara Aktor Hollywood Christian Bale Naikkan Berat Badan

Pelajari rahasia trik memotret makanan

Foto makanan yang beredar sebagai iklan sebagian besar dibuat dengan makanan asli yang dibalut dengan bahan rahasia yang bukan berasal dari bahan makanan. Hampir semua makanan yang difoto adalah bahan yang tidak bisa dimakan dan kadang justru berbahaya. Pelajari setiap trik rahasia ini agar foto tampil menggoda selera siapapun yang melihatnya.

Gunakan makanan mentah dan segar

Dalam beberapa makanan, ada yang tampilannya tidak karuan. Makanan seperti ini yang harus disiasati. Misalnya pada suguhan kalkun panggang yang terlihat kurus dan tak menggoda, fotografer sah saja menggunakan kalkun mentah yang sebelumnya direndam dalam minyak sehingga tampil lebih montok dan berisi. Terlebih permukaan daging kalkun yang berminyak menampilkan seolah kalkun sangat juicy dan lezat. Bahkan steak yang kering juga sering diolesi minyak agar tampil mengilap dan menggoda. Padahal saat makanan ini dipesan, yang hadir adalah steak dengan permukaan kering.

 

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Minuman dingin hanyalah trik palsu

Jika melihat foto minuman dingin membuat Anda haus artinya foto ini berhasil. Gelas yang berkeringat dengan isian minuman warna-warni sebenarnya hanyalah trik foto. Untuk membuat efeknya tampak nyata, minuman ini dibuat menggunakan gliserin yang didinginkan. Bahan kimia ini disemprotkan di permukaan luar gelas agar timbul efek embun alami.

Ambil foto di luar ruangan

Cahaya yang paling bagus untuk mengambil foto bukanlah cahaya yang ditembakkan dari lampu sorot mahal melainkan cahaya alami dari matahari. Manfaatkan cahaya pagi atau sore untuk memotret makanan. Jika melakukan pemotretan di dalam ruangan maka usahakan penataan makanan ada di dekat jendela yang terpapar matahari langsung.

 BACA JUGA:

4 Wanita Paling Berpengaruh dalam Industri Kuliner Internasional

Alamak! Ada Susu Pisang Organik Tanpa Campuran Susu Sapi Sama Sekali

Lelehan cokelat ternyata adalah bahan kimia

Sering melihat foto kue atau dessert dengan cokelat yang meleleh? Jika tidak tergoda, mungkin Anda salah satu orang yang aneh. Ternyata dalam dunia fotografi makanan, cokelat leleh ini terbuat dari campuran bahan kimia. Cokelat palsu ini berupa gel yang banyak ditemukan dalam bahan pembuatan detergen. Bahan rahasia ini mampu bertahan dalam bentuk awal yang konsisten tanpa takut mengeras seperti cokelat alami. Bahan kimia ini dikenal dengan sebutan boraks. Wow!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini