Image

OKEZONE WEEK-END: 5 Tips Jitu agar Jalani Diet Konsisten Penuh Semangat, Salah Satunya Pasang Poster Seleb Bertubuh Ideal

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 16:00 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 15 481 1776484 okezone week end 5 tips jitu agar jalani diet konsisten penuh semangat salah satunya pasang poster seleb bertubuh ideal vcGBJMMA0N.jpg Tips agar diet berjalan lancar dan konsisten (Foto:Shutterstock)

SETIAP orang yang memutuskan untuk menjalani program diet tentu memiliki banyak alasan. Beberapa diantaranya karena mengidap penyakit, menurunkan berat badan ataupun mengatur pola makan yang sehat.

Asalkan bertujuan positif, diet sah saja dilakukan. Layaknya sebuah hubungan yang lebih serius, diet harus dijalani dengan komitmen agar berjalan konsisten dan mencapai hasil yang memang jadi tujuan. Ingat! Jangan menjalani program diet hanya karena alasan ikut-ikutan teman atau mengikuti tren.

BACA JUGA:

Jangan Salah Kaprah, Tenggak Minuman Alkohol Bikin Malam Pertama Gagal Total!

Awas, 5 Makanan Ini Dapat Membuat Anda Overdosis hingga Sebabkan Kematian!

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Okezone merangkum 5 tips jitu untuk menjalani diet dengan konsisten. Tidak ada diet yang berjalan instan, maka jadikan kegiatan diet sebagai aktifitas menyenangkan.

 

Niat dan kesungguhan

Hal pertama yang harus dijadikan modal utama adalah niat yang kuat agar program diet berjalan lancar. Sebelum memutuskan diri untuk mejalani program diet, tanyakan pada diri sendiri, apa yang menjadi tujuan dan apakah memang benar-benar bermanfaat. Menjalani diet bukan proyek jangka pendek jadi selalu tanamkan jika diet ini adalah sebuah perjuangan.

Pasang foto atau poster seleb bertubuh ideal

Wajar jika Anda merasa jenuh dengan pola makan yang serba terbatas selama menjalani diet. Buatlah motivasi yang bisa menyemangati diri sendiri. Misalnya dengan memasang foto atau poster seleb atau orang yang berubuh ideal. Letakkan foto ini di tempat-tempat strategis yang mudah dilihat. Sebagai “rem” alami, pasang juga foto di dekat meja makan agar saat tergoda dengan makanan, Anda bisa langsung sadar dengan tujuan sesungguhnya.

Perbanyak aktifitas fisik

Jika biasanya Anda senang nonton DVD sambil ngemil makanan manis dan duduk berjam-jam di kursi malas. Maka perlahan cobalah mengurangi aktivitas ini dan menggantinya dengan kegiatan fisik. Perbanyak intensitas bergaul dengan teman yang senang olahraga. Sambil membakar lemak, Anda akan tetap menjalani kegiatan hang out dengan kemasan yang lebih sehat.

BACA JUGA:

Perokok Cenderung Bersuara Serak dan Bergetar, Apa Penyebabnya?

AWAS! Sering Stres, Anda Lebih Berisiko Terkena Serangan Jantung

Catat perkembangan diet

Menjalani diet bukan hanya sekedar mengurangi jumlah makan saja, pantau perkembangannya secara bertahap. Diet adalah kegiatan dengan tujuan, jadi pastikan setiap hari ada perkembangan yang menunjukkan diet Anda menuju tujuan yang benar. Melihat perkembangan diet juga turut menjadi motivasi agar tetap semangat menjaga dan menjalani diet.

Jadikan masa lalu sebagai sumber semangat untuk tetap menjaga pola makan

Jika melihat dan membayangkan tubuh di masa lalu terasa menyakitkan dan memalukan. Maka ini harusnya bisa jadi semangat bagi diri Anda untuk tetap menjaga pola makan. Meskipun diet sudah sukses dan tubuh sudah ada di berat badan ideal, jangan lantas membolehkan diri menyantap makanan secara kalap. Pastikan Anda yang sekarang sudah berbadan oke, tidak akan mengalami masa menyeramkan seperti masa lalu.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini