Image

OKEZONE WEEK-END: Berkenalan dengan Water Diet, Alternatif untuk Turunkan Berat Badan

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 14:15 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 15 481 1776593 okezone week end berkenalan dengan water diet alternatif untuk turunkan berat badan nFgl84gn3E.jpg Ilustrasi water diet (Foto: fitnesslord)

MEMILIKI tubuh proporsional dengan berat ideal memang menjadi dambaan setiap orang. Berbagai cara pun dilakukan demi bisa menurunkan berat badan yang mulai membuat jarum timbangan terus bergeser ke kanan. Namun tidak semua orang bisa melakukan diet dengan mudah.

Dari berbagai macam metode diet yang sudah populer di masyarakat, ternyata ada satu metode yang belum terlalu dikenal luas; water diet! Jika Anda pun masih asing dengan istilah ini, tentunya diet ini memang menggunakan metode pengaturan konsumsi air. Mengingat tubuh manusia mengandung 70 persen air, water diet diyakini mampu melancarkan pencernaan dan meluruhkan lemak.

Kendati demikian, dikutip dari Sindonews, diet ini tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari atau terlalu sering. Lebih baik hanya satu kali dalam seminggu. Berikut ini  cara melakukan water diet untuk menurunkan berat badan yang terbagi dalam empat waktu makan.

(Baca juga: Sita Nursanti: Puasa Membantu Diet)

1. Saat Sarapan
Untuk sarapan pagi, minumlah segelas air putih, teh atau jus. Anda juga bisa makan buah dan minum jus sebanyak-banyaknya sesuai dengan yang diinginkan. Akan lebih baik jika Anda mencampur beberapa jenis buah dengan air kemudian membuatnya menjadi jus dan meminumnya.

2. Saat Makan siang
Minum segelas besar air putih sebelum makan dan dilanjutkan dengan secangkir teh setelah makan. Untuk makan siang, Anda perlu mengonsumsi sayuran mentah dalam jumlah berapa pun. Tambahkan sedikit cuka, minyak, lemon dan bumbu ke dalamnya untuk menambahkan rasa. Anda juga bisa menambahkan beberapa buah zaitun. Sayuran yang dipilih adalah artichoke, seledri, selada, wortel, paprika, mentimun, bawang bombay, jagung dan tomat.

3. Saat Mengudap

Saat mengemil di sore hari, Anda dapat mengonsumsi segelas besar air, teh atau jus. Boleh juga menyantap snack lainnya seperti satu gelas susu atau yogurt atau 30 gram keju atau semangkuk buah.

4. Saat Makan malam
Jika ingin santap malam, minumlah satu gelas air dan secangkir teh setelah makan. Makanan yang Anda konsumsi di malam hari harus mengandung 100 gram daging atau 150 gram ikan atau satu telur rebus dengan sayuran mentah dan buah.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini