nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OKEZONE WEEK-END: Diet Atkins, Diet yang Berhasil Turunkan Berat Badan Kim Kardashian Sebesar 21 Kg

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 17 September 2017 09:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 15 481 1776880 okezone-week-end-diet-atkins-diet-yang-berhasil-turunkan-berat-badan-kim-kardashian-sebesar-21-kg-nl2Mwpmuy7.png Diet Atkins yang dilakoni Kim Kardashian (Foto:Atkins)

SEJAK melahirkan anak keduanya pada bulan Desember 2015, Kim Kardashian menerapkan program diet ketat yang dikenal dengan nama diet atkins. Cara kerja diet ini adalah Anda harus membatasi asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh.

Ketika jumlah karbohidrat dibatasi, fungsinya akan beralih membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Selain membantu menurunkan berat badan, diet ini juga lebih fleksibel untuk diterapkan selama masa menyusui. Menurut ahli gizi pribadinya, Colette Heimowitz, fokus diet Kim terdiri dari tiga poin penting yakni, protein, karbohidrat kaya serat, dan lemak sehat.

BACA JUGA:

Catat! Ini Bukti MSG Aman Dikonsumsi dengan Takaran Secukupnya

Impian Jadi Presiden AS Pupus, Hillary Clinton Pulihkan Tekanan dalam Diri dengan Terapi...

Untuk menu sarapan, Kim selalu mengonsumsi telur orak-arik atau omelet, sosis kalkun, lalu ditutup dengan suguhan greek yogurt dengan potongan buah beri. Pada jam makan siang, Kim memilih untuk menyantap salad with grilled chicken. Sedangkan untuk menu makan malam dan camilannya, Kim hanya diperbolehkan memakan atkins bar, keju, wortel, hummus, atau buah-buahan segar lainnnya. Hidangan tersebut selalu diimbangi dengan asupan air mineral sebanyak 48-64 ons. Sesuai dengan konsep utama diet atkins, Kim dilarang keras mengonsumsi gula dan karbohidrat.

 

“Satu-satunya makanan yang saya blacklist dari daftar makanan kim adalah Einstein bagel. Camilan ini sangat terkenal di New York, namun banyak yang tidak tahu bahwa kandungan karbohidratnya mencapai 77 gram per potong. Makanan ini juga bisa melebur menjadi gula ketika masuk ke dalam tubuh. Dan ketika karbohidrat berubah menjadi gula di dalam tubuh, itu artinya Anda telah menimbun lemak. Jika memang ingin menyantap bagel, potong setengah bagian lalu tambahkan krim keju untuk mengontrol nutrisinya,” tutur Colette.

BACA JUGA:

Waspada, Diare Bisa Sebabkan Anak Alami Dehidrasi hingga Tidak Sadarkan Diri!

Agar Kasus Debora Tidak Terulang, Pemerintah Beri Surat Teguran ke RS Mitra...

Namun, dalam beberapa kesempatan istri Kanye West itu sempat mengunggah beberapa makanan cepat saji yang ia santap, mulai dari cheeseburger, kentang goreng, dan vanilla shake. Meskipun tidak mengunjungi tempat tersebut secara rutin, belakangan Kim sering tertangkap kamera saat sedang memesan makanan di McDonald’s, Chipotle, KFC, dan Taco Bell.

“Sebagian orang memiliki cara tersendiri untuk memberi penghargaan kepada diri mereka, dalam porgram diet hal ini sering disebut ‘cheat day’. Kim juga melakukan hal tersebut dengan mengunjungi restoran-restoran favoritnya,” tutup Colette. Demikian dilansir Okezone dari berbagai sumber.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini