Image

OKEZONE WEEK-END: 4 Teknologi Terkini untuk Langsingkan Tubuh Tanpa Diet, Mulai dari Laser Lipolysis Hingga Cavitation

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 14:30 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 09 16 194 1777352 okezone week end 4 teknologi terkini untuk langsingkan tubuh tanpa diet mulai dari laser lipolysis hingga cavitation yqo8qhMS9a.jpg Ilustrasi treatment RF (Foto: Youtube)

SUKA tidak suka, definisi wanita cantik di era sekarang salah satunya di Indonesia, adalah wanita yang punya tubuh langsing nan jenjang. Namun sayangnya, tentunya tidak semua wanita terlahir dengan bentuk tubuh yang langsing bukan?

Banyak wanita yang membutuhkan usaha tambahan, untuk bisa mendapatkan bentuk tubuh ideal yang dikehendaki, yakni salah satunya dengan berdiet, namun diet saja terkadang tidak cukup maka dari itu banyak juga yang melakoni usaha lainnya dengan juga melakukan treatment pelangsingan tubuh secara instan memanfaatkan treatment dengan alat berteknologi canggih.

Seiring dengan perkembangan zaman, memang teknologi di dunia medis pun tentunya juga semakin canggih. Di mana ini juga meliputi, teknologi canggih untuk melangsingkan tubuh. Sebut saja seperti Laser lipolysis, cavitation, hingga radio frequency. Penasaran kan terhadap treatment teknologi canggih untuk melangsingkan tubuh ini? Seperti sudah dihimpun Okezone dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

Laser lipolysis 

Treatment satu ini diketahui dijalankan dengan memakai suatu alat khusus, di mana alat ini dapat mengalirkan energi laser melalui fiber optic yang disangga jarum logam yang membungkusnya. Sebelum dimasukkan ke dalam tubuh, tubuh disayat kecil kira-kira 3 sampai 5 milimeter dengan memakai bius lokal, sehingga hanya membutuhkan cairan anastesi sedikit saja.

Hasil yang diberikan oleh tindakan laser lipolysis ini disebutkan tidak membuat gelombang pada permukaan kulit loh! Karena lemak meleleh mudah lalu keluar dengan cepat. Jenis laser yang digunakan dalam treatment satu ini, adalah laser Nd Yag jenis long pulse dengan fungsi sinar laser dengan gampang akan mencapai timbunan lemak yang berada di bawah kulit.

Messo injection

Seperti namanya yang menyertakan kata injeksi, tindakan satu ini memakai injeksi dan memasukkan zat asam amino dan zat yang bisa mempercepat metabolisme tubuh, yang diimplementasikan dengan beberapa kali injeksi dan dosis tertentu.

Ketiga proses ini, disebutkan dapat dilakukan secara terpisah atau juga kombinasi. Diketahui tindakan pelangsingan tubuh satu ini, minimal rasa nyeri dan tidak membutuhkan waktu pemulihan, sehingga pasien yang menjalankan treatment ini bisa langsung beraktivitas seperti biasanya.

Radio frequency 

Selain liposuction, pasti treatment pelangsingan tubuh satu ini juga sudah sangat familiar terdengar. Treatment pelangsingan tubuh yang biasa disebut RF ini, memanfaatkan gelombang panas dengan tujuan bisa memperkecil partikel-partikel lemak dalam tubuh, mendorong peluruhan lemak, serta meningkatkan metabolisme sel, sekaligus juga menstimulasi jaringan kolagen sehingga saat berat badan sudah turun kulit tetap kencang, tidak mengendur atau saggy.

RF bekerja dengan cara memancarkan frekuensi radio dalam lapisan kulit, lalu diubah jadi energi biotical (panas) lalu panas inilah yang dapat meluruhkan lemak. Karena sifatnya yang non-invasive alias tanpa operasi, treatment pelangsingan tubuh satu ini memang populer di dunia.

Cavitation

Teknik kavitasi untuk melangsingkan tubuh ini, dijalankan dengan menggunakan alat kavitasi yang mengeluarkan tekanan dan gelombang ultrasound sehingga muncul getaran dan bunyi, kemudian karena adanya rangsangan terus menerus maka jaringan lemak dalam tubuh akan terjadi perubahan di mana lemak-lemak ini yang tadinya padat ini akan menjadi cair lalu berubah menjadi gas, maka dari itu lemak akan terekskresikan melalui liver dan urin.

Pasien yang menjalani treatment ini, disebutkan pertama-tama akan diukur berat badannya, lalu bagian-bagian tubuh yang lemaknya akan dihancurkan dibersihkan terlebih dahulu, lalu diolesi ultrasound gel, setelah itu baru pijat melingkar pada bagian tubuh yang diinginkan dengan probe. Untuk durasi, biasanya satu kali treatment ini disebutkan bisa memakan waktu 10 sampai 20 menit per area tubuh.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini