Image

OKEZONE WEEK-END: Diet Kilat Jelang Hari Pernikahan? Simak 6 Triknya biar Hasilnya Efektif!

Pradita Ananda, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 21:30 WIB
https img k.okeinfo.net content 2017 09 16 194 1777387 okezone week end diet kilat jelang hari pernikahan simak 6 triknya biar hasilnya efektif NTLjlGj4ZW.jpg Ilustrasi jelang pernikahan (Foto: Woodenlake)

TAMPIL menawan nan memukau banyak mata yang memandang, ketika sedang menjadi ratu sejagad sehari di hari pernikahan tidak disangkal memang jadi impian semua wanita.

Maka tak heran, untuk mendapatkan penampilan yang menawan ini banyak wanita yang tidak segan-segan untuk melakoni diet kilat menjelang pernikahan.

Walau begitu, program diet sejatinya tidak bisa dilakukan secara asal loh! Apalagi dijalani dalam kurun waktu yang relatif sebentar. Lalu sebenarnya, seperti apa sih tips yang bisa dijalankan ketika memutuskan diet menjelang pernikahan? Agar tak keliru dan bisa diet dengan efektif menjelang menikah, sebagaimana telah dihimpun Okezone dari berbagai sumber, berikut uraiannya.

1. Pasang tujuan (goal) : Layaknya diet umum pada biasanya, diet kilat ini juga harus dilakukan dengan memasang goals alias tujuan. Tentukan harus menurunkan berapa kilogram agar bisa tampil dengan berat badan ideal, di bagian mana yang harus dikurangi lebih intens agar bisa terlihat makin sempurna dalam balutan kebaya atau gaun pernikahan, misalnya di bagian lingkar perut, atau lingkar lengan. Tentukan juga target setiap bulannya, misal bulan pertama 5 kilogram, dengan ini maka target bulan berikutnya bisa diketahui dengan jelas. Ada baiknya lagi, jika menyempatkan diri untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter gizi.

2. Ajak sahabat atau pasangan untuk berolahraga dan diet bersama : Menjalani diet, salah satunya dengan rajin berolahraga pastinya akan jauh lebih menyenangkan jika tidak dilakukan seorang diri. Makanya, cobalah untuk mengajak sahabat tersayang ataupun pasangan Anda untuk juga melakukan diet dan berolahraga bersama-sama.

3. Tidak begadang : Mengurusi segala detail tentang acara pernikahan memang menyita waktu dan pikiran, namun ingat bahwa hal ini jangan sampai membuat diri menjadi kurang tidur alias terlalu banyak begadang. Sebab begadang akhirnya akan mengganggu metabolisme tubuh, yang bisa menjadi faktor tidak hanya gangguan kesehatan tapi juga meningkatnya nafsu makan.

4. Coba konsumsi stroberi dan jeruk bali: Selain rutin mengonsumsi sayur-sayuran dan mengurangi asupan karbohidrat, seimbangkan juga asupan makan dengan rutin memakan buah. Bisa contohnya memilih buah stroberi atau jeruk bali, stroberi disebutkan jika dimakan dengan rutin bisa membantu untuk mencegah penimbunan lemak, menetralkan racun di dalam tubuh dan membantu mengurangi kadar kolesterol jahat yang dapat memicu kegemukan. Sedangkan jeruk bali, diketahui bisa mengurangi tingkat insulin yang tinggi, tekanan darah, dan juga membantu menurunkan berat badan.

5. Rutin bergerak : Biasakanlah tubuh untuk selalu aktif bergerak, walaupun hanya berjalan cepat selama setengah jam, atau yoga selama satu jam. Namun lakukanlah rutin secara berkesinambungan setiap harinya, agar tubuh menjadi semakin terbiasa dan semakin banyak juga kalori dan timbunan lemak yang terkikis.

6. Rajin minum air mineral : Terkadang menjalani diet juga mendatangkan after effect, misalnya seperti rambut dan kulit yang kusam. Maka dari selain menghindari makanan terlalu manis, goreng-gorengan, soda, kafein jangan juga lupa konsumsi air mineral dengan rutin. Jangan sampai terlewat menengguk air mineral loh! Agar kelembapan kulit tetap terjaga dengan baik dan tubuh tidak kekurangan cairan alias dehidrasi.

(dno)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini